Pemkab Sergai Terima Bantuan Sepeda Motor Pengangkut Sampah dari KLHK

Pemkab Sergai Terima Bantuan Sepeda Motor Pengangkut Sampah dari KLHK
dok. pemkab Sergai

SERGAI,(PAB)-----

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Lingkungan Hidup kembali menerima bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yang diserahkan di halaman Kompleks Kantor Bupati Sergai, Selasa (04/12).

Bantuan yang diberikan berupa 7 unit sepeda motor roda tiga pengangkut sampah. Bantuan ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumya KLHK memberikan bantuan serupa sebanyak 15 unit pada bulan November lalu.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Panisean Tambunan S.Sos mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada Dinas Lingkungan Hidup sehingga menambah armada pengangkut sampah yang saat ini sangat dibutuhkan.

Mengingat jumlah armada yang ada saat ini sangat terbatas dan perlu diperbanyak sebagaimana volume sampah yang ada di Kabupaten Sergai.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih untuk bantuan kendaraan angkut sampah yang diberikan. Bantuan yang diberikan ini tentu sangat membantu kerja harian tim pengangkut sampah yang saat ini bekerja semaksimal mungkin meminimalisir tumpukan sampah di  Sergai.” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, dengan adanya kendaraan motor pengangkut sampah ini, tambah Panisean lagi, maka distribusi sampah dari titik-titik kumpul sumber ke Tempat Pembuangan Akhir tentu akan sangat terbantu.

“Permasalahan sampah merupakan salah satu yang utama yang harus dihadapi dinas ini. Walau masih banyak bagian, fasilitas dan SDM yang harus ditingkatkan baik dari segi kuantitas dan kualitas, namun tidak sedikit pun mengendurkan komitmen kami untuk tetap berusaha membuat Sergai sebagai Kabupaten dengan lingkungan yang bersih dari sampah,” kata Panisean.

Panisean juga berharap bantuan serupa atau kerja sama dalam bentuk lain yang dapat membantu peningkatan kinerja Dinas Lingkungan Hidup dalam menata permasalahan lingkungan di Kabupaten Sergai dapat terus terjalin baik dari pihak Kementerian maupun instansi vertikal lain dan kerjasama dari pihak perusahaan maupun swasta.

“Sinergitas Dinas ini dengan Kementerian Lingkungan Hidup semoga semakin membaik kedepannya. Kami berharap ini bukan akhir, tapi awal dari jalinan kerja sama panjang yang akan kami dapatkan dengan KLHK,” pungkasnya.(Bambang)

Berita Lainnya

Index