Kunker ke Kodim 0208/Asahan, Pangdam I/BB Tekankan Profesionalisme Serta Manunggal Dengan Rakyat

Kunker ke Kodim 0208/Asahan, Pangdam I/BB Tekankan Profesionalisme Serta Manunggal Dengan Rakyat
Ket. Photo: Pangdam I/BB beserta rombongan memasuki Makodim 0208/Asahan.(Foto/pen)

ASAHAN, (PAB)---

Panglima Kodam l/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD l Bukit Barisan Ny. Tri MS. Fadhilah laksanakan Kunjungan Kerja ke Kodim 0208/Asahan dalam rangka memberikan pengarahan kepada seluruh Personel, PNS dan Persit Kodim 0208/Asahan, yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0208/Asahan, Jalan Sudirman Sidomukti, Kecamatan Kisaran, Kabupaten Asahan, Kamis (21/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan bahwa seorang Prajurit ditugaskan dimana saja tidak ada bedanya tetap harus menjaga profesionalisme serta manunggal dengan Rakyat terutama Prajurit Teritorial dalam hal ini Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD yang berhubungan langsung masyarakat, selain itu agar setiap Prajurit juga memperhatikan keluarga di rumah terutama anak-anak yang sedang dalam masa tumbuh kembang, terkadang kita sebagai Prajurit melewati masa-masa tersebut namun apabila ada kesempatan manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya karena pendidikan yang paling dasar dan utama adalah pendidikan keluarga yang membentuk mental dan karakter anak kedepannya.

Lebih lanjut Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan, agar seluruh prajurit, PNS  maupun Ibu Persit selalu waspada terhadap lingkungan disekitar,  selalu siap kapan saja saat dibutuhkan oleh Satuan dan selalu tetap menjaga kebersihan baik di kantor maupun di rumah.

Lanjut Pangdam, jauhi pelanggaran sekecil apapun, hindari perkelahian dengan Polisi, jangan berbuat asusila apalagi sesama keluarga besar TNI, serta selalu tertib dalam berlalulintas sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Hindari pelanggaran sekecil apapun, dan jangan sampai prajurit terlibat Narkoba, tidak ada toleransi jika prajurit terlibat narkoba sanksinya yaitu pecat,” tegas Mayjen TNI MS Fadhilah.

Dalam kesempetan tersebut Pangdam juga menyoroti tentang penggunaan media sosial, dirinya meminta agar Prajurit, PNS maupun Persit bijak dalam menggunakan medsos, agar tidak mudah percaya atas berita hoax.

“Jangan mudah percaya berita yang tersebar di Medsos, atau berita (hoax) sebelum jelas sumbernya. Bila ada isu - isu atau berita yang belum pasti, pelajari dulu apa maksud dan tujuan berita tersebut, sehingga tidak berdampak kepada kita maupun mencoreng nama baik TNI,” tutur Pangdam.

Selain itu Pangdam juga mengatakan, sebagai anggota TNI harus tetap disiplin, karena menurut Pangdam disiplin merupakan kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas, tanpa disiplin yang baik seorang prajurit tidak akan mudah bisa menyelesaikan tugas dengan baik. 

“Disiplin merupakan kunci keberhasilan kita dalam melaksanakan tugas, tanpa disiplin kita tidak akan mudah bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” tutup Mayjen TNI MS Fadhilah.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut antaralain, Danrem 022/Pantai Timur, para Asisten Kasdam l/BB, Kapendam l/BB, Dandim 0208/Asahan, Kasadisjan, Para Kasi Korem 022/PT, Danyon 126/Kala Cakti, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta para Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Kodim 0208 Asahan. (RlsRem/Red)

Berita Lainnya

Index