45 ANGGOTA DPRD SERGAI IKUTI ORIENTASI/PEMBEKALAN TUGAS

45 ANGGOTA DPRD SERGAI IKUTI ORIENTASI/PEMBEKALAN TUGAS

MEDAN, (PAB)---

Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai dan 1 anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara masa jabatan 2019-2024  yang telah dilantik mengikuti orientasi dan pembekalan tugas mulai 18 – 21 Nopember 2019 di Hotel Le Polonia Medan. 

Kegiatan orientasi/pembekalan tugas DPRD Sergai diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kab. Sergai Drs. H. Suprin, MM. Dalam laporannya, Suprin menyampaikan dasar dan tujuan pelaksanaan kegiatan orientasi/pembekalan tugas DPRD. Kegiatan orientasi ini dapat terlaksana atas fasilitasi BPSDM Provinsi Sumatera khusus dalam hal penyediaan modul pembelajaran dan narasumber, tambahnya.

Kegiatan orientasi/pembekalan tugas DPRD Sergai dihadiri oleh Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Dr. Kaiman Turnip, M.Si yang juga merupakan salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Kaiman Turnip menyampaikan orientasi/pembekalan tugas DPRD merupakan salah satu upaya mewujudkan anggota DPRD yang aspirastif, transparan dan Akuntabel serta efektif dalam pelaksanaan tugas. Saya mengharapkan setelah mengikuti orientasi/pembekalan tugas ini lembaga Perwakilan Rakyat harus mampu mengejawantahkan nilai-nilai demokrasi dan menyerap  serta memperjuangkan aspirasi daerah sesuai dengan tuntutan perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara, tegasnya.

Selain itu, Ketua Sementara DPRD Kab. Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE memberikan sambutan terkait orientasi/pembekalan tugas DPRD. Riski Ramadhan menjelaskan bahwa orientasi merupakan hal yang wajib bagi seluruh anggota DPRD sesuai amanat Permendagri nomor 133 tahun 2017 tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah Kabupaten/Kota dan Permendagri nomor 14 tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 133 tahun 2017. Kegiatan ini sangat penting, saya berhadap 45 anggota DPRD Sergai dapat mengikutinya sesuai jadwal dan mencermati materi yang disampaikan oleh narasumber agar ilmu pengetahuan yang diterima dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas sebagai pengemban amanah rakyat, tutupnya sekaligus membuka secara resmi orientasi/pembekalan anggota DPRD Sergai di Hotel Le Polonia Medan, Senin (18/11).(Bambang)

Berita Lainnya

Index