Peduli Pendidikan Anak Perbatasan

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Beri Bantuan Jenset Listrik Sekolah

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Beri Bantuan Jenset  Listrik Sekolah

MIOMAFO BARAT,(PAB)----

Peduli Generasi Bangsa, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, beri bantuan alat Pembangkit Listrik (Jenset) ke SMA Mutis Eban yang pada saat itu sedang melaksanakan Simulasi Ujian Nasional melalui komputer karna mati lampu di daerah desa Eban, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (16/11/2019) .

Komandan Peleton Komunikasi (Danton Kom) Letda Chb Johanson Silalahi menyampaikan, berawal dari mendapat laporan bahwa di sekolah SMA Mutis eban sedang melaksanakan simulasi ujian nasional dengan menggunakan komputer, tiba-tiba listrik padam dan anak-anak murid tidak bisa meneruskan Simulasi Ujian Nasional .

Mendengar laporan tersebut Danton Kom Letda Chb Johanson Silalahi memerintahkan anggotanya untuk segera berangkat ke sekolah tersebut dengan membawa Jenset guna menghidupkan listrik yang mati, agar anak-anak murid dapat melanjutkan Simulasi Ujian Nasional tersebut .

Setibanya di SMA Mutis Eban, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, segera menghidupkan jenset agar listrik segera hidup, setelah listrik sudah hidup anak murid dapat melanjutkan kegiatan Simulasi Ujian Nasional kembali di komputer .

Kegiatan ini juga merupakan kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada anak-anak perbatasan untuk dapat melanjutkan pelajaran disekolah, karena pendidikan mereka sangatlah penting untuk masa depan yang akan datang." ucap Letda Chb Johanson Silalahi .

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Mutis Eban Dominicus Kono mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, karena sudah membantu menghidupkan listrik di sekolah kami, dengan begini anak-anak murid dapat melanjutkan Simulasi Ujiannya di komputer." ujar Kepala Sekolah.(Bambang)

Berita Lainnya

Index