BINTER TERPADU KODIM 0724/BOYOLALI GELAR LOMBA PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA

Dibaca: 209 kali  Jumat,15 November 2019 | 12:41:54 WIB
BINTER TERPADU KODIM 0724/BOYOLALI GELAR LOMBA PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA
Ket Foto : Foto: Agus Kemplu

BOYOLALI,(PAB)----

Kodim 0724/Boyolali, menggelar lomba Sakawira Kartika tingkat Kwaran se Kwarcab Boyolali di lapangan Desa Andong, Kec. Andong, Kab. Boyolali, Kamis, (14/11).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Kesatuan Kodim 0724/Boyolali terhadap pembinaan Saka Wira Kartika Kab. Boyolali.
Sebagai Ketua majelis pembimbing Saka Wira Kartika, Dandim 0724/Boyolali melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Kamami berpesan agar kegiatan yang digelar setiap tahun ini dilakukan dengan nuansa kepramukaan dan akhirnya mencirikan jiwa kepramukaan dalam setiap sisi kehidupan.

“Lakukan kegiatan yang mencirikan kepramukaan dan lakukan kegiatan dengan gembira,” ujarnya.
Dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Pasi Ter Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Kamami, mengajak peserta untuk bergembira, mencari saudara yang dibalut dengan kedisiplinan dibawah nuansa kepramukaan. “Jadikan lomba ini sebagai ajang bergembira dan mencari saudara, untuk mencari teman dibalut kedisiplinan dengan kegiatan kepramukaan yang berlandaskan Dasa Darma dan Tri Satya,”
“Kegiatan kepramukaan harus tetap ada disemua komponen, mari kita menanamkan kepada anak anak kita untuk senantiasa kegiatan kepramukaan kita ini tanpa henti karena solusi masalah pemuda kita ada di pramuka ini, “ ucapnya.

Dengan dilakukannya lomba ini maka akan dapat kita lihat bersama sejauh mana hasil latihan-latihan yang kita laksanakan sehingga ke depan dapat tingkatkan lebih baik lagi baik ketrampilan maupun kemampuan kita dalam kegiatan kepramukaan," kata Pasi Ter Kapten Inf Kamami mengakhiri amanatnya.
Kegiatan yang di ikuti oleh Kwaran se Kwarcab Boyolali dari SMP dan SMA ini memperlombakan berbagai lomba kepramukaan diantaranya cerdas cermat, yel yel, lomba Semaphore dan lomba baris berbaris. Lomba tersebut melibatkan penjurian dari Kodim 0724/Boyolali, Kwarcab Gerakan Pramuka Boyolali dan Kwaran Se Kabupaten Boyolali.

Keluar sebagai Juara adalah Pramuka SKW Ranting Koramil 12/Simo, Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tersebut dilakukan langsung oleh Pasiter 0724/Boyolali Kapten Inf Kamami.

(Agus Kemplu)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »