Kerap Dijadikan Arena Balap Liar, Jalan Matapao- Sialang Buah sering Makan Korban

Kerap Dijadikan Arena Balap Liar, Jalan Matapao- Sialang Buah sering Makan Korban

SERGAI,(PAB)----

Jalan umum Desa Matapao  menuju Objek Wisata pantai Sialang Buah  Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara diduga sering  dijadikan ajang arena balap liar.

Mirisnya lagi  sepanjang jalan tersebut sangat gelap gulita  tanpa ada  penerangan lampu jalan, sehingga dugaan kuat ,jalan aspal yang mulus itu  dijadikan tempat yang cocok Bagi para Kuala muda  menggelar balapan liar  setiap malam Minggu bahkan jalan yang mulus itu  rawan dari  kecelakaan hingga tindak kejahatan lainnya.

Warga mengingatkan ,Malam Minggu kemaren ada yang meninggal dunia seorang pemuda kabarnya akibat  balapan liar.

"Lagi pula  jalan itu sering terjadi kecelakaan pak (wartawan-red). Jalan tersebut sangat rawan dikarenakan tak ada penerangan lampu jalan  "ujar sejumlah  ibu-ibu yang sedang berbelanja di Pajak Sialang Buah, Rabu (23/11) pagi.

Informasi dihimpun  media ada  korban kecelakaan  diduga akibat balap liar pada Minggu (10/11/2019) sekitar jam 02.00 wib sehingga merenggut nyawa seorang pemuda itu, diketahui bernama Rama Efendi (21) warga Dusun II, Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai. 

Sementara Rama Efendi  dengan kondisi bersimbah darah sempat dilarikan rekan-rekannya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis namun nyawanya tidak terselamatkan.

Kemudian sering nya para pengguna jalan kebut- kebutan sehingga  terjadi tabrakan maut, mengakibatkan seorang kakek berusia 61 tahun tewas usai sepeda motor Honda Supra yang dikendarai  Gurning‘adu kuat’ dengan Honda Scoopy di Jalan Umum Desa Mata Pao menuju Desa Sialang Buah, tepatnya Dusun II Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (12/11/2019) petang q kemarin sekira pukul 18.30 wib.

 Kakek yang diketahui bernama Yuzar Gurning (61) warga Dusun II Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai tersebut, meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RS Sultan Sulaiman, sedangkan pengendara Honda Scoopy mengalami luka berat ,Robek Hidung bagian dalam  dan dilarikan ke Klinik Sehat, sedangkan teman yang dibonceng tidak mengalami luka.


Bahkan sebelumnya, pada tahun 2016 juga terjadi kecelakaan yang diduga korban balap liar di Jalan Umum Matapao - Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Dalam insiden ini, kedua pemotor tewas di tempat dengan kondisi tragis. Korban bernama Toni Hartono (23) warga Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin. Satu lagi, Arianto Syahputra (23) warga Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai pada tanggal 31 Januari 2016 lalu.
 
Menanggapi hal ini, Kapolsek Teluk Mengkudu AKP. Budiadin kepada media ini mengatakan "Memang kita mendengar adanya balapan liar setiap malam Minggu di jalan desa mata Pao dan kita akan lakukan patroli setiap malam Minggu" ujar Kapolsek melalui via pesan WhatsApp.

Kapolsek memastikan bahwa anggota akan melakukan patroli rutin.(Bambang)

Berita Lainnya

Index