Peran Aktif Babinsa Dalam Rapat Persiapan Lomba Kampung KB

Peran Aktif Babinsa Dalam Rapat Persiapan Lomba Kampung KB
foto: Agus Kemplu

SURAKARTA,(PAB)----

Babinsa Kelurahan Serengan dan Joyotakan Koramil 03 Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu E Lau We dan Koptu Catur ikuti Gelar Rapat Persiapan Pencanangan Lomba Kampung Keluarga Berencana (KB) 2019.

Rapat Persiapan Pencanangan Lomba Kampung KB 2019 di Kelurahan Serengan RW 06 dan Kelurahan Joyotakan RW 05 Kec Serengan Kota Surakarta.
pencanangan Lomba  Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat serta Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kelurahan , sekaligus pencanangan Lomba Kampung KB tingkat Kecamatan. Penerintah tingkat Kecamatan  menggelar rapat koordinasi pematangan persiapan pencanangan Kampung KB itu, di Ruang Rapat Balai Kecamatan Serengan Surakarta 12 Sep 2019.
Rencana pelaksanaan Lomba Kampung KB dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat serta Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kecamatan dimana lokasinya di wilayah Kelurahan Serengan dan Kelurahan Joyotakan

Dalam  Rapat Persiapan Lomba Kampung KB dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat serta Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kecamatan  dipimpin langsung oleh Ari Amd Selaku pembina PLKB Kelurahan Serengan dan muslimah Amd selaku pembina PLKB kelurahan Joyotakan dalam sambutannya Ari mengatakan  perlunya kerja sama Atar warga dalam persiapan lomba agar pada saat penilai kampung kita bisa mendapat Kampung KB yang yang mendapat juara pada saat penilaian nantinya

Purwanto selaku  ketua RW 05  juga mengatakan, Pelaksanaan Bhakti Sosial KB Kesehatan yang akan dilaksanakan di Kelurahan Serengan dan kelurahan Joyotakan , diharapkan dalam pelaksanaannya nanti benar-benar dapat berjalan dengan baik sesuai dengan hasil koordinasi, serta yang lebih penting adalah pelaksanaan Bhakti Sosial KB Kesehatan ini harus menyentuh kepada masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Serengan dan Joyotakan.

Sertu E. Lau We juga menyampaikan tujuan pembentukan kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat melalui program kependudukan KB dan pembangunan keluarga yang terintegrasi dengan sektor pembangunan lainnya, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas dan sejahtera.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index