Polda Sumut laksanakan Rakernis Dit Binmas Polda bersama Badan Usaha Jasa Pengamanan

Polda Sumut laksanakan Rakernis Dit Binmas Polda bersama Badan Usaha Jasa Pengamanan

MEDAN,(PAB)----

Polda Sumut laksanakan Rakernis Dit Binmas Polda bersama Badan Usaha Jasa Pengamanan. Kamis, (7/11/ 2019) pukul 09.30 Wib bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum, Dir Binmas Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Para Direktur / Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), Ketua Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD ABUJPI), Ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI), Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut / yang mewakili sebagai narasumber, Presiden Direktur PT. First security services indonesia sebagai narasumber.


Wakil Kapolda (Waka Polda) Sumut, Bridjen. Pol. Mardiaz Dwihananto Kusin, S.I.K., M.hum,, menyampaikan dengan membacakan Arahan Kapolda Sumut yang menyambut baik diadakannya rakernis ini,

“Karena kegiatan ini adalah implementasi salah satu dari 7 (tujuh) program Penguatan Polri yang menjadi Commander Wish Kapolri yaitu pada program ke 6 (enam): Penguatan sinergi polisional berupa peningkatan korwas dengan pam swakarsa,  

Satuan pengaman (satpam) merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu polri di bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat terbatas pada lingkungan kerjanya,” sebut Wakapoldasu.

Kemudian, Bapak Wakapoldasun juga mengatakan bahwa, “perkembangan situasi saat ini sangat diperlukan peningkatan kewaspadaan para anggota satpam dalam melaksanakan pengamanan di area tugas masing-masing,

Oleh sebab itu kegiatan rakernis ini sangat diperlukan dengan mengumpulkan pimpinan badan usaha jasa pengamanan dan pengguna satpam, guna menyatukan persepsi dan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan kerjanya.” Tuturnya.

“Salah satu keberhasilan pengamanan adalah terjalinnya kerjasama yang sinergi dan saling bertukar informasi, saling mendukung melalui komunikasi aktif dan koordinasi intensif dalam menyelesaikan setiap permasalahan atau gangguan keamanan yang terjadi, sehingga permasalahan atau kasus apapun dapat diminimalisir dan dapat diselesaikan dengan baik.” Sebutnya.

Wakapoldasu menambahkan bahwa, “berpandang dari beberapa pengalaman yang terjadi belum adanya keterpaduan antara satpam dengan anggota Polri, maka dari itu kita berharap adanya peningkatan komunikasi antara satpam dengan pihak kepolisian dengan menyimpan nomor telpon anggota kepolisian yang terkait.” Pungkasnya. (Sam)

Berita Lainnya

Index