Berusaha Kabur, Bandar Narkoba Jaringan Internasional Tewas Menabrak Pintu Tol Helvetia

Berusaha Kabur, Bandar Narkoba Jaringan Internasional Tewas Menabrak Pintu Tol Helvetia

MEDAN, (PAB)----

Satres Narkoba Polrestabes Medan yang digawangi oleh AKBP Raphael Sandhy Priambodo ini kembali berhasil mengungkap jaringan narkotika Internasional lintas Negara. Saat hendak diringkus, kurir narkoba jenis sabu-sabu ini melakukan perlawanan hingga menabrak petugas Polrestabes Medan terpaksa ditembak mati di pintu keluar Jalan Tol Helvetia Medan, Selasa (5/11/2019) pagi.

Aksi tersangka tergolong berani, ia beraksi seorang diri dengan membawa sabu sebanyak 15 kilogram masuk ke Kota Medan.

"Tim terpaksa memberikan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkannya tersangka yang hendak melarikan diri menggunakan mobil jenis Avanza warna hitam BK 1718 VK, " ungkap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandhy Priambodo kepada wartawan di Mapolrestabes Medan.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan tersangka, diketahui tersangka merupakan seorang kurir berinisial RA (45) warga Kabupaten Aceh Tamiang yang tewas setelah ditembus peluru petugas sat berupaya kabur dari kejaran petugas karena membawa sabu asal Malaysia.

Demikian dijelaskan Kombes Dadang mengatakan, keberhasilan itu berkat informasi yang diterima dari masyarakat yang menyebutkan ada seorang laki-laki mengendarai mobil jenis Avanza membawa sabu menuju ke Kota Medan.

"Saat dicegat pintu keluar Jalan Tol Helvetia, tersangka melawan dan diberikan tindakan tegas dan terukur, " ungkap Kombes Dadang.

Selanjutnya, Kapolrestabes Medan menjelaskan petugas Polrestabes Medan tidak pernah berhenti untuk menggempur habis jaringan narkotika Internasional yang ingin menghancurkan generasi bangsa Indonesia.

"Kita tidak pernah memberikan toleransi  kepada pelaku yang meresahkan tersebut, " tegasnya. (Sam)

Berita Lainnya

Index