Derita Dua Penggali Kubur Dapat Perhatian Khusus Dari Kapolres Belawan

Derita Dua Penggali Kubur Dapat Perhatian Khusus Dari Kapolres Belawan

BELAWAN,(PAB)----

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH mengunjungi kediaman kek karman (61) dan kek Sipon (97). Kedua kakek aktivitas kerjanya berpropesi sebagai penggali kubur yang terletak diJalan Suasa Raya. Kel Mabar Hilir Kecamatan.Medan Deli.Selasa (29/10/2019).

Kek Karman (61) dan Kek Sipon (97) yang bermukim di tempat pemakaman Umum (TPU) Mabar hilir likungan V adalah salah satu tempat yang mejadi hunian hidup mereka

Perlu diketahui beliau adalah seorang penjaga makam yang hidup sebatang kara.Dan bermukim digubuk reot itu sudah selama 40 tahun,untuk kegiatan MCKnya seperti mandi dan makan ala kadarnya saja,rumah tak layak itu cukup untuk tempat berteduh saja,dari panas matahari dan hujan.

Kek Karman yang selalu didampingi oleh seorang teman karibnya sesama pengali kubur yang bernama Kek Sipon

IMG-20191029-WA0021Namun keterbatasan yang membuat mereka harus bertahan hidup dari hasil penggali kubur.Gubuk reot yang mereka huni selalu terndam banjir dan sat ini nyaris rubuh.

Melihat dan mendengar sosok seorang Kapolres Pelabuhan Belawan orang yang terkenal baik hati, ” Kek Sipon membernikan diri menghadap ke Mako Polres Pelabuhan Belawan.Dan dugaanya ternyata benar ” Kapolres pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan lubis SH.MH. menyambutnya dengan baik,kedatangan Kakek penggali kubur ini.Dan mendengar keluhanya.

” Kek sipon hadir di Polres pada jumat pagi.Beliau berharap untuk meperbaiki gubuknya yang hampir roboh. Saya berjanji akan membantu membuatkan gubuk yang baru dan bisa di peruntukan tempat istirahat sehari hari dan bisa menjadi tempat tinggal nya kek Karman juga dan rumah joglo ini saya namakan rumah Istirahat para penggali kubur”.ucap Kapolres

IMG-20191029-WA0024Dengan adanya keluhan dari masyrakat kurang mampu dan membutukan.Sebagai satuan tugas Polri, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang di dampingi Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari .Langsung turun kelokasi di Tempat Pemakaman Umum(TPU)yang menjadi tempat tinggal 2 kakek tersebut.

Dan melihat lokasi mana yang cocok untuk pembuatan rumah istirahat para penggali kubur itu. Dengan Ukuran 3 ×2,5 m dan akan segera di buatkan menjadi rumah joglo tempat istirahat para penggali kubur.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SHMH berharap. “Kedepanya pemerintah juga bisa membuatkan tempat istirahat para penggali kubur seperti ini juga”harapnya

Sementara kek Sipon yang berusia (97)dan kek Karman(61) mengatakan,
‘Saya sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres Ikhwan yang sangat baik hati.Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan nya.Ternyata benar apa kata orang dan di berita yang saya dengar.Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan seorang yang baik hati”.ujarnya sambil meneteskan air mata.(Surya Atm)

Berita Lainnya

Index