Peduli gizi Buruk "Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Gelar Posyandu dan Pengobatan Gratis

Peduli gizi Buruk

MIOMAFO BARAT,(PAB)----

Sebagai wujud kepedulian terhadap Masyarakat , Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS  Manusasi bekerja sama dengan bidan desa   menggelar pos pelayanan terpadu (posyandu) dan pengobatan gratis terhadap Ibu hamil serta balita agar terhindar dari penyakit gizi Buruk ,di desa Manusasi, Kecamatan  Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (27/10) .pagi 

Kegiatan tersebut langsung di pantau  Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS "Letkol Inf Wisyudha Utama ,dirinya menjelaskan ,dalam pelaksanaan  kegiatan seperti ini kita  harus saling membantu  bersama -sama  saling bahu - membahu bersinergitas antara  Instansi dalam rangka membantu kesulitan rakyat khususnya diwilayah perbatasan .

Menurutnya, pelaksanaan posyandu dan pengobatan gratis bagi ibu dan anak melalui penimbangan balita, imunisasi, KB 'serta pemberian gizi tambahan sangatlah penting bagi balita ,agar asupan gizi dan nutrisinya terjamin, sehingga tidak adalagi balita yang terkena gizi Buruk khusus nya   daerah perbatasan seperti ini . jelasnya.

Lanjut Dansatgas  ,dengan di selenggarakannya kegiatan seperti posyandu dan pengobatan gratis ,tak lain ini merupakan wujud sinergitas tim kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dengan instansi kesehatan yang ada di perbatasan indonesia dan Timor Leste .

  Antusias masyarakat desa Manusasi, yang datang menghadiri kegiatan posyandu serta pengobatan gratis yang di selenggarakan setiap bulan  ini 
Tercatat   ada 72 balita,12 ibu hamil dan 1 gizi buruk  

Dalam hal ini kami juga melakukan  penyuluhan kesehatan perbaikan gizi oleh Tamtama kesehatan (Takes) Pratu Kasrul dari Pos manusasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS." Tandas Dansatgas, .

Takes Pratu Kasrul menambahkan, TNI hadir di tengah masyarakat selain menjalankan tugas pokok menjaga ke utuhan wilayah NKRI , juga memiliki tanggung jawab moral menjaga generasi penurus bangsa agar tumbuh  sehat”ujarnya .

Di  kesempatan itu,  Bidan desa Ibu Erna mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Manusasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, atas dukungan dan pelaksanaan kegiatan posyandu dan pengobatan gratis di  desa Manusasi." Serta membenarkan dalam kegiatan posyandu dan pengobatan gratis ini tercatat  72 balita, 12 ibu hamil dan 1 gizi buruk.pungkasnya (Bambang)

Berita Lainnya

Index