Polres Sergai Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2019

Dibaca: 290 kali  Kamis,24 Oktober 2019 | 04:03:44 WIB
Polres Sergai Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2019
Ket Foto :

SERGAI,(PAB)----

Polres Sergai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2019, Rabu (23/10/ 2019) pukul 08.00 Wib, bertempat di Lapangan Mapolres Sergai.

Pimpinan Apel, Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si dengan peserta Apel Barisan Perwira Polri, Barisan POM dan Provos, Barisan TNI, Barisan Sat Sabhara dan Sat Pol Air Polres Sergai, Barisan Sat Lantas Polres Sergai, Barisan Staff Polres Sergai, Barisan Gabungan Polsek Jajaran, Barisan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam Polres Sergai, Barisan Sat Pol PP, dan Barisan Dinas Perhubungan Pemkab Sergai.

Kegiatan dihadiri Kajari Sergai Jabar Nur, SH, MH
Waka Polres Sergai Kompol Gunawan Heri Sudarto, S.Sos, MH, Mewakili Bupati Sergai yaitu Asisten I Pemkab Sergai Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sergai dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, MM, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Sergai Manutur Parulian Naibaho, Mewakili Dandim 0204/DS yaitu Danramil Sei Rampah Lettu Inf. Yasir, Para Pejabat Polre Sergai, Para Kapolsek Jajaran Polres Sergai.

 

Amanat Pimpinan Apel membacakan Instruksi Kapolda Sumut yang isinya permasalahan bidang lalu lintas di Sumut khususnya di Kota Medan, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

"Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang tidak sebanding dengan perkembangan jumlah dan pembangunan infrastruktur jalan yang ada" ujar AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si  .

 Dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas, Polda Sumut beserta jajaran menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan ZEBRA  Toba 2019 selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 23 Oktober s/d 05 November 2019.

Pelaksanaan Operasi Zebra 2019 ini menekankan Prioritas pelanggaran, yaitu Menggunakan Handphone saat mengendarai, Mengemudi melawan arus, Mengendarai kendaraan berboncengan lebih satu orang, Pengemudi dibawah umur. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak memakai helm. Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba / mabuk. Mengemudi kendaraan bermotor melebihi batas kecepatan.

Sebelum mengakhiri amanat ini, kepada seluruh Personil, selama melaksanakan operasi agar memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada
 Hindari tindakan pungli

"Laksanakan operasi ini dengan simpatik dan humanis 3 S. Lakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat yang dapat menurunkan citra POLRI, Jadilah teladan dalam berlalu lintas untuk memberikan contoh yang baik dan benar kepada masyarakat." Pesannya.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan selesai pada pukul 08.45 wib dalam keadaan aman dan tertib.

(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »