Jelang Pilkades 2019, Satpol-PP bersama BNNK Sergai adakan Tes Urine kepada 214 ASN

Jelang Pilkades 2019, Satpol-PP bersama BNNK Sergai adakan Tes Urine kepada 214 ASN

SERGAI,(PAB)----

Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahun 2019, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar apel pasukan  di Halaman Mako Satpol PP, di Sei Rampah, Rabu (23/10) pagi.

Selanjutnya , Usai melaksanakan  apel mendadak  Dinas Satpol PP Sergai itu, tim melakukan tes urine terhadap 214 personil baik ASN dan Tenaga Kontrak di Aula Praja Wibawa.

Kasatpol PP Sergai, Drs Fajar Simbolon, M.Si dalam arahannya mengatakan dalam rangka Pilkades yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2019 pastinya akan terjadi suhu politik meningkat yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban umum maka kita harus melakukan pengawalan dan pengamanan. 

"Saya minta untuk seluruh personil agar bersemangat dalam melakukan pengawalan dan pengamanan pilkades sehingga berlangsung sukses dan kondusif,"imbuhnya .

Kemudian kita lakukan tes urine  terhadap 214 Personil , lanjut Kasatpol PP, karena kita tetap konsisten dalam memerangi narkoba dan ini di lakukan dalam satu tahun dilaksanakan 2 kali dan sifatnya dadakan.

Kita harus mempunyai para penegak yang orangnya harus tegak patuh peraturan dan tertib dalam bertugas serta terhindar dari narkoba, tegasnya.

Ditambahkan Kasatpol-PP, permasalahan narkoba adalah musuh kita bersama. Oleh karenanya kegiatan ini bersinergi dengan BNNK guna dilakukan tes urine, terkhusus melalui lingkungan satuan kerja kita sendiri.

"Dalam hal Ini kita lakukan pencegahan sebelum terjadi kepada seluruh personil Dinas Satpol-PP itu sendiri. Kita lakukan ini tanpa terkecuali termasuk saya sendiri,"ucap Kasat.

Ditegaskan Fajar Simbolon, apabila ada yang dinyatakan positif narkoba bagi ASN akan dilakukan prosedur sesuai peraturan PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS maka konsekuensinya seperti penurunan pangkat dan lainnya. Sedangkan tenaga kontrak kita lakukan pemecatan secara tidak hormat.

"Terimakasih kepada BNNK Sergai yang telah membantu dalam memfasilitasi tes urine terkhusus  pada pelaksanaan Operasi Kasih Sayang kemarin. Sementara untuk hasil dari test urine kita masih menunggu hasil resmi dari pihak BNNK,"tutup Fajar.

Sementara itu, Kepala BNNK Sergai Drs Adlin M. Tambunan juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten  Sergai melalui Dinas Satpol PP yang intens dalam melakukan tes urine selama 3 tahun berturut-turut di lingkungannya.

Sesuai Inpres nomor 11 tahun 2018 , hari ini telah dilaksanakan Pemkab Sergai dalam mensukseskan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 

"Satuan kerja hanya Dinas Satpol PP yang rutin melakukan tes urine tiap tahunnya. Karena P4GN harus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat,"ucapnya.

Kepala BNNK Sergai berharap dengan dilakukannya tes urine dilingkungan Dinas Satpol-PP dapat mencegah penyalahgunaan narkoba sehingga menciptakan seluruh personil yang lebih berwibawa dan dipercaya masyarakat.(Bambang)

Berita Lainnya

Index