DanKodiklatau Lantik 406  Prajurit Tamtama Baru TNI AU

Dibaca: 550 kali  Selasa,22 Oktober 2019 | 16:00:26 WIB
DanKodiklatau Lantik 406  Prajurit Tamtama Baru TNI AU
Ket Foto : Penerangan dan Perpustakaan, Bambang Supriyatno, S. Sos.

SURAKARTA,(PAB)----

Lanud Smo. TNI AU menambah kekuatan 406 Personel Tamtama. Sejumlah 406 personel Tamtama tersebut adalah lulusan Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU angkatan ke-77 yang hari ini dilantik oleh Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dalam upacara militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Selasa (22/10)

Komandan Kodiklatau dalam amanatnya menyampaikan bahwa pendidikan Semata PK TNI AU angkatan ke-77 ini, bertujuan membentuk warga negara Indonesia yang terpilih menjadi Tamtama TNI AU, untuk memiliki sikap dan perilaku prajurit pejuang sapta marga.

Selama pendidikan berlangsung, tentu mantan siswa telah banyak memperoleh berbagai pengetahuan dasar keprajuritan, dasar golongan tamtama dan juga keterampilan serta kesegaran jasmani yang sangat berguna untuk mendukung pelaksanaan tugas, demikian ungkap Dankodiklatau.

Lebih lanjut Dankodiklatau menghimbau kepada seluruh mantan siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-77, untuk lebih dapat meningkatkan kemampuan diri, selalu bersemangat dan rajin belajar serta berlatih. Terjadinya perubahan status sipil menjadi militer, membawa konsekuensi yang tidak boleh diabaikan, karena sudah pasti penuh resiko dan tantangan.

Diakhir amanatnya Dankodiklatau menekankan kepada seluruh mantan siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-77 jadilah seorang prajurit yang berdedikasi, disiplin, loyal, patuh dan taat kepada pimpinan, serta yang selalu mengedepankan kepentingan dinas diatas kepentingan pribadi, agar karier kedepan dapat dengan mudah kalian peroleh.

Terpilih sebagai lulusan terbaik dalam pendidikan tersebut adalah Prada Adhis Priyanto kelahiran Bantul 9 November 1998 putra pasangan dari Bp. Gumun dan Ibu Tukilah.

Seusai upacara dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu Demo Terbang pesawat Aeromodelling, drama tari kolosal, Bela diri militer, TKK (Taktik Kesatuan Kecil) dan HTF (How to Find The Fighter), Kolone pedang dari siswa Setukpa Skadik 401 dan ditutup dengan ucapan selamat dari orang tua atau keluarga kepada para mantan siswa. Hadir pada upacara Pelantikan tersebut, para pejabat TNI/Polri dan Muspida Kabupaten Karanganyar. 

(Penerangan dan Perpustakaan, Bambang Supriyatno, S. Sos.)

 

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »