Kapuspen TNI Dijabat Brigjen TNI M Sabrar Fadhilah

Kapuspen TNI Dijabat Brigjen TNI M Sabrar Fadhilah

Jakarta,(PAB)

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memutasi 91 perwira tinggi TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Salah satunya adalah Brigadir Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah dari Kasdam IV/Diponegoro menjadi Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI menggantikan Mayjen TNI Wuryanto. Sementara Wuryanto akan menduduki posisi Pangdam IV/Diponegoro.
    
"Rotasi di tubuh TNI merupakan hal yang wajar karena banyak yang pensiun," kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo usai peresmian hasil rehab rumah dan barak prajurit Kodam I/ Bukit Barisan, Kodam XVI/Pattimura, dan Kodam Jaya, di Yonkav 7 Cijantung, Jakarta Timur.

Menurut Gatot, mutasi jabatan di lingkungan TNI untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi TNI dan mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

"Karenanya, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI. Ini akan memotivasi bagi pati untuk bekerja lebih keras," katanya.

Berdasarkan  Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/836/X/2017, tanggal 27 Oktober 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan Mutasi Jabatan 91 Perwira Tinggi (Pati) TNI, terdiri atas 50 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 19 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 22 Pati jajaran TNI Angkatan Udara. (sinaga)

Berita Lainnya

Index