Kemarau panjang Satgas Pamtas Yonif 132/BS, Bangun Sumur

Kemarau panjang Satgas Pamtas Yonif 132/BS, Bangun Sumur

NAIBENU,(PAB) -----

 Kemarau panjang Satgas Pamtas Yonif 132/BS, Bangun Sumur . panjang yang  melanda Desa Sunsea , mengakibatkan beberapa titik mata air di Desa Sunsea mengalami kekeringan,  sebagai TNI Yang memahami ,8 Kewajiban TNI ,Pos Nelu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS bersama masyarakat,Berjibaku  membangun Sumur Baru  di Desa Sunsea, Kecamatan Naibenu, TTU, Kamis (10/10).  

, Satgas Pamtas Yonif 132/BS bertanggung jawab untuk segera mengambil langkah sesuai dengan pedoman dan 8 Wajib TNI salah satunya yaitu membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. .

 Pos Nelu yang dipimpin oleh Sertu TB.Nainggolan bersama 5 orang anggota, terjun langsung untuk membangun Sumur dan Tempat Mencuci untuk masyarakat, di karenakan musim kemarau panjang ini 

sementara mata air di Desa Sunsea  tidak layak untuk di pakai karena banyaknya bebatuan yg besar. .

Dengan memanfaatkan sumber air yg ada Masyarakat bersama TNI  Sepakat  membangun sumur sebagai langkah untuk membantu kebutuhan sehari hari dalam memperoleh air bersih. .

Dilain tempat, Dan satgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, Satuan Penugasan Yonif 132/BS, khususnya Pos Nelu dalam membangun Sumur dan Tempat Mencuci tersebut tidak lain adalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat Desa Sunsea yang menjadi binaannya dalam mendukung aktifitas sehari-hari. .

Pembangunan Sumur dan Tempat Mencuci tersebut juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dan sekaligus untuk membentuk Solidaritas TNI dan Rakyat khususnya masyarakat yang ada diperbatasan ini. .

Saya harap sedikit langkah, kecil Namun ini dapat membantu saudara - saudara kita yang ada di perbatasan, dalam mengatasi kesulitan untuk memperoleh air bersih dan sarana tempat mencuci serta untuk kebutuhan rumah tangga lainnya "Ungkap Dansatgas. 

Sementara itu,   mewakili masyararakat yang ada di Desa . Vincen  mengucapkan rasa terima kasih kepada Anggota TNI dari Satgas Pamtas Yonif 132/BS, karena sudah membantu mengatasi kesulitan.dengan di bangunya Sumur dan tempat mencuci    ,semoga  dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga ."Ungkapnya.(Bambang/rd)

Berita Lainnya

Index