Lagi Satpol-PP Sergai Giat Operasi Kasih Sayang Tahun 2019 Jaring 15 Pelajar

Dibaca: 152 kali  Rabu,09 Oktober 2019 | 11:23:50 WIB
Lagi  Satpol-PP Sergai Giat Operasi Kasih Sayang Tahun 2019 Jaring 15 Pelajar
Ket Foto :

SERGAI,(PAB)---

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali melakukan giat Operasi Kasih Sayang Tahun 2019.

Untuk kali ini, Satpol PP Sergai berhasil menjaring 15 orang pelajar tingkat SMA sederajat di wilayah Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (8/10).

Kasatpol PP Sergai, Drs Fajar Simbolon dalam arahannya di Aula Praja Wibawa mengatakan bahwa giat ini merupakan operasi kasih sayang guna menyelamatkan generasi muda terkhusus dalam penyalahgunaan narkotika.

"Saya berharap mohon kerjasama semua pihak, dan terutama kepada pihak sekolah agar memberitahukan kepada orangtua siswa dalam mengawasi anak-anaknya karena bukan tugas guru saja,"tegasnya.

"Saya minta kedepan ini adalah langkah kita dalam meminimalisir hal-hal negatif karena anak- anak ini merupakan generasi selanjutnya dimasa akan datang,"tambah Fajar Simbolon.

Lanjut Kasatpol PP, ketika anak dilahirkan di dunia ini, maka doa orangtua adalah agar anak-anaknya itu menjadi anak yang sholeh serta berguna untuk nusa dan bangsa. 

Oleh karenanya Fajar Simbolon juga berpesan agar para pelajar agar tetap mengikuti proses pembelajaran dengan baik di sekolahnya.

"Kepada seluruh pelajar yang terjaring hari ini, jangan bolos lagi, belajarlah dengan baik, karena kalian yang menentukan nasib dan cita-cita sendiri kedepan bukan oranglain,"tutup Fajar.

Disela-sela itu, pelajar tersebut dihukum membacakan pembukaan Undang-undang Dasar 1945 dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya pihak Satpol-PP Sergai langsung menyerahkan pelajar tersebut kepada pihak perwakilan sekolah dan menekankan para pelajar agar tidak mengulanginya.

Terpisah,  Kepala BNNK Sergai, Drs Adlin M Tambunan melalui pesan WhatsApp mengatakan setelah pihaknya melakukan test urine maka hasilnya seluruh pelajar tersebut, negatif.

" Ya, negatif semuanya,"bilangnya.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »