Kapolres Deli Serdang Berikan Piagam Penghargaan kepada Guru Bahasa Arab MTS  Negeri 2

Kapolres Deli Serdang Berikan Piagam Penghargaan kepada  Guru Bahasa Arab  MTS  Negeri 2

DELISERDANG,(PAB)----

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, SIK Apresiasi kepada seorang Guru yang memberikan Pidato  wawasan kebangsaan Pancasila sebagai dasar bernegara dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, Selasa (08/10/19).

Bertempat diaula Tri Brata Polres Deli Serdang, Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, SIK memberikan penghargaan berupa piagam penghargaan dan tali asih kepada Abdul Kholiq Lubis, S.Pd, Msi seorang guru bahasa Arab yang mengajar di sekolah MTS  Negeri II Deli Serdang yang belakangan viral karena kemampuannya berpidato yang memberikan pandangan wawasan kebangsaan tentang Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia pada saat Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019.

Turut hadir pada pemberian penghargaan oleh Kapolres Deli Serdang ini Waka Polres Deli Serdang Kompol Hendrawan, SIK, Kandepag Kab. Deli Serdang H. Tholibun Pohan, Kepala Dinas Kominfo Kab. Deli Serdang Haris Binsar Ginting, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Deli Serdang Hj. Miska Gewasari, Kepala Sekolah MTS Negeri Deli Serdang Muhammad Syukur HRP. SPdi. MA, dan para Kepala Sekolah SMP serta Kepala Sekolah SMA se Lubuk Pakam.

“Tidak ada satu pun dasar dari Pancasila yang bertentangan dengan Agama manapun. Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, berbagai macam agama maka sangat benarlah Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indoneaia karena seluruh sila didalam Pancasila tidak ada yang bertentangan dengan agama manapun, jika ada seorang yang tidak mempercayai agama maka ia bukanlah seorang rakyat dari Bangsa Indonesia karena Pancasila sila pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, sehingga Indonesia percaya ada Tuhan Yang Maha Esa”, itulah sepenggal dari pidato Abdul Kholiq Lubis, S.Pd, Msi.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, SIK dalam sambutannya, sangat bangga dengan apa yang disampaikan Abdul Kholiq Lubis, S.Pd, Msi dalam pidatonya, karena wawasan kebangsaan Pancasila merupakan sebuah dasar bernegara yang mengakomodir kehidupan berbangsa ditengah-tengah perbedaan suku, ras, bahasa dan agama. Maka dari itu Kapolres Deli Serdang sangat mengapresiasi dengan mengundang Abdul Kholiq Lubis, S.Pd, Msi untuk menerima penghargaan “Penyampaian Pesan Kamtibmas Tentang Wawasan Kebangsaan”. 

“Apa yang dilakukan Abdul Kholiq Lubis, S.Pd, Msi merupakan satu hal yang sangat mulia, dengan semangat wawasan kebangsaan yang dimilikinya merupakan contoh bagi guru dan tenaga pendidik lainnya untuk dapat mengajarkan kepada para generasi muda khususnya para pelajar tentang penting nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bernegara, seorang merupakan tonggak terdepan dalam membentuk karakter kebangsaan bagi para pelajar sebagai penerus generasi bangsa” tutup Kapolres dalam sambutannya(Bambang)

Berita Lainnya

Index