Pererat Silaturahmi Dua Pasukan Tempur, Marinir dan Paskhas Di Makassar Gelar Troops Gathering

Pererat Silaturahmi Dua Pasukan Tempur, Marinir dan Paskhas Di Makassar Gelar Troops Gathering

MAKASSAR,(PAB)----

Dua pasukan tempur dari satuan berbeda yaitu Marinir dan Paskhas saling bertemu dalam acara troops gathering.  Prajurit Korps Marinir TNI AL dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar yang dipimpin Letkol Marinir Aang Andy Warta,M.Tr (Opsla) bersama Prajurit  Paskhas TNI AU mengelar  acara ini  di Mako Wing II Paskhas Lanud Hasanuddin Makassar, Selasa (08/10/2019)

Saat datang di Mako Wing II Paskhas, pasukan tempur Korps Marinir  Lantamal VI   tersebut diterima langsung oleh Komandan Wing II  Paskhas Kolonel Pas Nasser.

Danyonmarhanlan VI mengatakan  tujuan dilaksanakan troops gathering ini untuk mempererat silaturahmi antara prajurit tempur Marinir Lantamal VI dengan prajurit tempur  Paskhas yang berada dalam satu kota yaitu di kota Makassar, dengan harapan agar saling mengenal sehingga  terjalin komunikasi yang baik untuk memudahkan berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas kedepan.

"Troops Gathering yang digelar ini  bertujuan agar ke dua pasukan tempur ini saling mengenal lebih dekat antara Prajurit Paskhas dengan Prajurit Marinir Lantamal VI Makassar sebagai Prajurit Tempur yang Handal, Profesional dan Cinta NKRI", ujar Danyonmarhanlan VI.

Dalam acara Troops Gathering ini prajurit Korps Marinir Lantamal VI sebagai duta mewakili TNI AL  guna bersilaturahmi dengan Paskhas TNI AU  agar menjalin sinergitas yang lebih kuat, ujar Danyonmarhanlan VI.

Turut hadir dalam acara tersebut,
Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y. Siagian, S.T., M.M., Komandan Wing  II Paskhas Kolonel Pas Nasser, Wadanwing II Paskhas Letkol Pas Banu Kusworo, Danyon 466 Paskhas Letkol Pas Arie Setyo Wibowo, Dandenhanud 472 Paskhas Letkol Pas Abd. Fajar , serta sejumlah  perwira staf Yonmarhanlan VI dan wing II Paskhas.

Acara Troops Gathering tersebut diakhiri dengan saling tukar cinderamata dan foto bersama.(ril)

Berita Lainnya

Index