Operasi Antik Toba 2019

Kades Nagur Apresiasi Polres Sergai Grebek Kampung Narkoba, 1 Tersangka Diamankan

Kades Nagur Apresiasi Polres Sergai Grebek Kampung Narkoba, 1 Tersangka Diamankan
Foto: Bambang

SERGAI,(PAB)-----

Satres Narkoba Polres Sergai melakukan giat Penggerebekan di Kampung Narkoba Di Dusun I kampung Baru Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai.Kamis (03/10/ 2019) sekira pukul 16.30 Wib lalu.

Dalam penggerebekan itu, petugas berhasil mengamankan 1 (satu) tersangka narkoba, Asril alias Yen (42) warga Desa Tebing Tinggi Dungun Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai.

Yen diamankan berikut 1 (satu) plastik klip besar trans paran yang diduga berisi serbuk kristal putih jenis sabu dengan berat bruto 4,65 gram, 2 (dua)paket plastik sedang yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,30 gram, 1(satu) paket ganja kering yg terbungkus kertas warna coklat dengan berat bruto 1,24 gram, 4 (empat) unit alat timbangan digital, 1(satu)bal plastik trans paran kosong, 1(satu)pisau silet, 1(satu)alat hisap sabu atau bong, 1(satu)batang rokok jie sam sue, uang tunai Rp.100 000 , 1(satu)dompet warna krim, dan 2(dua) pipet plastik ujung runcing sebagai sendok sabu

Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos.,SIK.,M.Si melalui Kasat Resnarkoba AKP Martualesi Sitepu mengatakan Penggerebekan kampung Narkoba di Desa Nagur merupakan respon tanggap Polres Sergai dalam menekan peredaran gelap narkoba dan upaya pencegahan tingkat korban pemakai dan penyalahguna narkoba.

"Juga  menindaklanjuti Operasi Antik Toba 2019 Sat Res Narkoba menjadikan Dusun I Kampung Baru Desa Nagur, Tanjung Beringin menjadi target Operasi Tempat (T.O Tempat) karena dusun ini sudah lama menjadi perkampungan narkoba dimana sebagian besar warganya adalah nelayan yang meyakini narkotika jenis sabu sebagai doping penambah tenaga" ujar AKP Martualesi.

Kasat Res Narkoba AKP Martualesi Sitepu beberapa kali berkoordinasi dengan perangkat desa tentang rencana tindak lanjut pemberantasan narkoba di Dusun I Kampung Baru Desa Nagur

Didampingi Kepala Desa Nagur dan Kadus I personil gabungan berhasil mengamankan tersangka Yen dan dari hasil pengeledahan badan terhadap tersangka di temukan 1 (satu) paket ganja kering yang terbungkus kertas warna coklat di saku celana sebelah kiri tersangka.

"Selanjutnya berjarak 5 Meter dari tsk ditemukan barang bukti yang lain dalam hal ini masih penyelidikan" tegas .

Lanjut AKP. Martualesi, personil melakukan penggeledahan rumah di rumah rumah pengedar narkoba jenis sabu yang telah di mapping selama ini dimana pemilik rumah telah melarikan diri.

Maka, sekira pukul 20.00 Wib kegiatan grebek kampung narkoba selesai dengan disaksikan ratusan warga masyarakat yang sangat antusias dengan kehadiran personil Polri.

Pada saat yang bersamaan, Kasat Narkoba memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak menggunakan narkoba karena narkoba adalah sumber petaka dan meminta semua warga tidak yang terprovokasi dengan upaya paksa yang dilakukan kepolisian.

Sementara itu, Kepala Desa Nagur M. Syairajul Yahdi mengapresiasi tugas kepolisian Sumatera Utara khususnya Kepolisian Polres Sergai yang tanggap terhadap peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan warga.

Bahkan apresiasi itu disampaikannya secara tertulis yang tertuang di surat Nomor 18.41.2/260/68/2019 kepada Yth. KapoldaSumatera Utara tertanggal 04 Oktober 2019,

Yahdi menyatakan terimakasihnya kepada kepolisian yang telah melakukan pengrebekan narkoba dikampung Nagur diwilayah kepemimpinannya.

Bahkan pihaknya meminta kepada Kapolda Sumatera Utara khususnya Kapolres Serdang Begadai terus melakukan penggerebekan di Dusun, I, IV dan V desa Nagur kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.

"Selanjutnya, kami pemerintahan desa Nagur berharap kepada Kapolda Sumut khususnya kapolres Sergai agar melakukan operasi narkoba di dusun I, IV dan V, kepada bandar narkoba maupun pemakai narkoba  baik kepada warga desa Nagur ataupun kepada pendatang" ujar M. Syairajul Yahdi dalam bunyi penggalan kalimat di surat tersebut.(Bambang)

Berita Lainnya

Index