Antisipasi Kebakaran Di Perusahaan, PT.MJB  Gelar Pelatihan PMK

Dibaca: 355 kali  Minggu,06 Oktober 2019 | 10:54:43 WIB
Antisipasi Kebakaran Di Perusahaan, PT.MJB  Gelar Pelatihan PMK
Ket Foto : Foto: Surya Atmaja

BELAWAN,(PAB)----

PT. Mitra Jaya Bahari (MJB) mengadakan pelatihan pemadaman kebakaran bagi karyawan di perusahaannya. 

Pelatihan ini diadakan di Aula lantai 2 PT MJB di Jalan Pelabuhan Raya Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (5/10/2019) sekira pukul 10.30 Wib. 

Kegiatan dan pelatihan ini di laksanakan bertujuan untuk mengantisipasi maupun  mencegah terjadinya kebakaran di lingkungan perusahaan di PT.MJB

Kadis P2K Medan Albon Sidauruk dalam sambutannya mengatakan, kebakaran sering terjadi dikarenakan kelalaian atau kurangnya pemahaman asal api. Ucapnya

Lanjut Albon Sidauruk dijelas kan seperti pemakaian listrik daya 450 Volt Ampere ( VA) dinaikan menjadi daya 900 Volt Ampere ( VA) maka kabel atau wayer yang dipakai mesti diteliti ulang,karna tidak sesuai standrat yang dibutuhkan,jelas Kadis P2K Medan Albon 

Kadis P2K Albon Sidauruk juga mengucapkan "Terima kasih kepada GM PT MJB Ridwan Candra yang telah mengundang P2K dalam pelatihan pemadaman kebakaran  bagi karyawan di perusahaan PT MJB. 

Kepala seksi penyuluhan pemadam kebakaran Medan H. Huddin P. Hasibuan, SE, mengatakan, kebakaran bukanlah suatu bencana, tapi adalah resiko. Imbuhnya. 

Ada tiga faktor penyebab kebakaran, pertama adalah faktor manusia disebabkan karna lalai, iri, dendam, kurang pengetahuan tentang bahaya api, disengaja, motif asuransi, motif pencurian / perampokan / penjarahan dan karna sakit jiwa ( gila). 

Faktor ke dua hewan, seperti hewan kucing dan tikus dirumah. Dan yang ke tiga faktor alam, seperti kemarau, angin puting beliung, petir, lahar gunung berapi dan gempa. H. Huddin P Hasibuan. 

Ahmad SP, selaku Camat di Kecamatan Medan Belawan, dikomfirmasi terkait pelatihan pemadaman kebakaran bagi karyawan di perusahaan PT MJB mengatakan, perusahaan PT MJB yang pertama sekali mengadakan pelatihan pemadaman kebakaran bagi karyawan di perusahaan yang ada di Kecamatan Medan Belawan. Kata Ahmad SP

" Kita akan menyurati semua perusahaan yang ada di Kecamatan Medan Belawan, agar ikut mengadakan pelatihan pemadaman kebakaran bagi karyawannya, untuk bisa mengantisifasi terjadinya kebakaran di perusahaan, " ucap Ahmad SP. 

Secara terpisah GM PT Mitra Jaya Bahari ( MJB) Ridwan Candra mengatakan, kegiatan pelatihan pemadaman kebakaran bagi karyawan di perusahaan PT MJB, agar karyawan bisa tau cara pemadaman api bila terjadi kebakaran. Imbuhnya. 

"  Pelatihan yang didapat karyawan ini, berguna buat perusahaan dan juga diluar perusahaan bila terjadi kebakaran, " ucap Ridwan Candra. 

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Kadis P2K Medan Albon Sidahuruk, Camat Medan Belawan Ahmad SP, Kasi Sarana Prasarana Kecamatan Medan Belawan Robby Kurniawan, SE, H. Hudidin P Hasibuan, SE, Kepala Seksi Penyuluhan Pemadam Kebakaran Medan dan personil Pemadam Kebakran Medan, GM PT MJB Ridwan Candra dan puluhan karyawan PT MJB. 

Disela sela kegiatan,tampak dilokasi, puluhan karyawan PT Mitra Jaya Bahari ( MJB), juga mengadakan pelatihan pemadaman kebakaran di lapangan terbuka PT MJB. (surya atm)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »