Aliansi Mahasiswa Binjai Tolak RUU KPK dan KUHP, Siswa SMA Dilarang Demo Satu Polisi Terluka

Aliansi Mahasiswa Binjai Tolak RUU KPK dan KUHP, Siswa SMA Dilarang Demo Satu Polisi Terluka
Foto: Surya Turnip

BINJAI,(PAB)----

Aliansi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi kota Binjai demo di depan gedung sementara DPRD Kota Binjai di jalan Tengku Amir Hamjah kelurahan jati negara kecamatan Binjai Utara, Senin,(30/09). 

Gabungan mahasiswa kota Binjai terdiri dari Kampus Kaputama dan Universitas STAI (Sekolah TinggiAgama Islam). Mereka mengenakan jas almamater warna kuning dan Biru. "Tolak Revisi RUU KPK dan KUHP," teriak orator, Massa datang dengan membawa mobil komando serta beragam spanduk. Beberapa di antaranya bertuliskan 'Jangan sah kan RUU KUHP,,bagus sah kan saja aku dengan si doi"

Aliansi mahasiswa Binjai seruan aksi tolak REVISI RUU KPK dan KUHP,mempertanyakan tentang kejelasan gedung Dprd kota Binjai yang tak kunjung selesai, mempertanyakan kepada kejaksaan Negeri Binjai tentang kejelasan status 12 tersangka yang menyelewengkan Dana alat tulis sekolah di kota Binjai.

Dalam aksi demo tersebut,ratusan personil dari kepolisian polres Binjai dan Brimob ikut turun mengamankan. IMG-20190930-WA0026

Sementara itu,ratusan gabungan siswa pelajar dari kota binjai datang dengan beralasan ingin ikut untuk unjuk rasa,namun pihak kepolisian melarang mereka karena masih berstatus pelajar sekolah, "Maaf ya,anak sekolah tidak diperbolehkan untuk ikut unjuk rasa, cetus seorang anggota polisi kepada pelajar sekolah.

Tidak terima di usir mereka sempat melakukan tindakan anarkis seperti aksi lempar batu yang dilakukan dari pelajar ke polisi,sehingga satu orang polisi terluka akibat lemparan batu.

Melihat situasi tidak aman,pihak kepolisian turun untuk membubarkan anak sekolah tersebut dan berbicara dengan pelajar agar tidak ikut aksi demo. (Surya Turnip)

Berita Lainnya

Index