Ketua Komnas Perlindungan Anak Kunjungi Yayasan Ummi Ayuni

Ketua Komnas Perlindungan Anak Kunjungi Yayasan Ummi Ayuni

SERGAI, (PAB)-----

Dalam rangka Sosialisasi Gerakan Masyarakat Pemberantasan Tributa dan Pengangkatan Murid Putus Sekolah (Gempita Perpus), Ketua Umum Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA) Republik Indonesia Arist Merdeka Sirait berkunjung ke Yayasan Pendidikan Ummi Ayuni di Jalan Waringin Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (25/9/2019).

Arist Merdeka disambut Pimpinan Yayasan Ummi Ayuni dr. M. Rizky Ramadhan Hasibuan, SH.SE.M.Kn beserta para Guru dan Siswa/i Sekolah tersebut dengan tarian dan Atraksi Pencak Silat para Siswa Ummi Ayuni.

dr. Rizky Ramadhan dalam sambutannya mengatakan bahwa sekolah Ummi Ayuni ini siswa/i terdiri dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) SD dan SMP yang sudah berjalan selama Dua tahun dan sekarang masih dalam proses penambahan kelas baru.

Rizki menyebutkan yayasan Ummi Ayuni memiliki program pembangunan untuk Prioritas pendidikan dan kesehatan serta Program Home Education dan Program ini baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Sergai, dan Yayasan Ummi Ayuni juga akan membekali etika dan adat untuk para Siswa/i nya serta SDM nya akan dibina dan dikader.

"Kami sangat bahagia, bapak Arist Merdeka Sirait datang dan bertatap muka dengan para siswa-siswi di sekolah yayasan Ummi Ayuni" ujar Rizki

Pada kesempatan itu, Arist Merdeka Sirait memaparkan tentang Gempita Perpus serta memberikan arahan kepada para Siswa/i sembari menyebutkan Anak harus dilindungi dari kekerasan, Narkoba, terjaga Pornografi, Bully ( selalu mengucilkan temannya) serta memberikan perlindungan dari korban kekerasan berupa Seksual, fisik dan  kekerasan Verbal (omongan).

Arist mengingatkan bahwa setiap anak di Indonesia harus mempunyai Hak diantaranya  bermain, pendidikan, perlindungan, hak atas nama, kebangsaan, makan (hak tidak bisa dikurangi), mendapatkan kesehatan, mendapatkan Rekreasi, hak atas  kesamaan serta peran dalam pembangunan, tutup Arist Merdeka Sirait. (Bambang)

Berita Lainnya

Index