Gubsu Lantik Bupati Labuhanbatu dan Bupati Asahan

Gubsu Lantik Bupati Labuhanbatu dan Bupati Asahan

MEDAN,(PAB)----

Acara pelantikan Bupati Labuhanbatu dan Bupati Asahan yang dilantik secara langsung oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi juga turut dihadiri Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah, Sekda Sumut l Sabrina, dan Ketua TP PKK Sumut, Hj. Nawal Edy Rahmayadi.Kamis (19/9/2019)

Acara berlangsung pukul 08.00 berlangsung dengan khidmat dan lancar, dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri No 131.12/3865/2019 tentang pengangkatan Bupati Labuhanbatu dan SK No 131.12/3969/2019 tentang pengangkatan Bupati Asahan. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan naskah pelantikan serta fakta integritas.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut mengatakan jabatan ini merupakan pertanggung jawaban kelak bukan hanya sekedar duduk diam dan menyaksikan. Ia percaya berdasarkan ajaran yang dianut hal ini merupakan pertanggung jawaban yang paling berat setelah mengucapakan sumpah pelantikan jabatan.

Orang nomor satu di Sumut ini berpesan, kepada Bupati Labuhanbatu dan Bupati Asahan yang telah dilantik, ini merupakan amanah rakyat yang berada di pundak dengan bersumpah pada kitab suci yang diacungkan di kepala, 1 detik saja tidak memikirkan rakyat berarti telah mengingkari sumpah yang telah dilakukan. Apapun yang dilakukan telah terikat dengan sumpah, terkadang timbul rasa takut yang saya rasakan selama ini.

"Pemimpin merupakan jiwa-jiwa yang di korbankan dengan rasa resah, takut, bimbang yang selalu ada di hati. Inilah pemimpin, namun kebanyakan orang berbondong-bondong untuk menjadi pemimpin sampai berbuat apapun untuk menjadi pemimpin termasuk saya. Semua ini adalah takdir kita semua, berusaha dan berdoa semua keputusan ada pada Allah," pesannya.

Disamping itu, Gubernur Sumut juga meminta agar amanah ini harus dilakukan dan terus berbuat baik pasti meskipun nantinya akan ada pro kontra bagi rakyat, apapun yang dilakukan dari sekian banyak manusia tak sedikit yang mengatakan tidak baik. Begitu berat untuk berbuat jujur, walaupun itu berat jangan pernah berhenti untuk berjiwa jujur.

"Sayangilah dan cintai rakyat dengan sepenuh hati, walaupun rakyat tidak mengerti jika pejabatnya juga menyayangi para rakyatnya meskipun nantinya ada yang mencela anda, rakyat akan berbicara bahwa adanya pilih kasih karna adanya perbedaan suku dan ras yang ada di Sumut," pintanya.

Selain Pelantikan Bupati Labuhanbatu dan Bupati Asahan, acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sekaligus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Labuhanbatu, Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunte dan Kabupaten Asahan, H. Titiek Sugiarto Surya.(Evi)

Berita Lainnya

Index