Bati Komsos Koramil 15/Andong Pelopori Jiwa Patriotisme

Bati Komsos Koramil 15/Andong Pelopori Jiwa Patriotisme
Penerangan Kodim 0724/ Boyolali

SURAKARTA,(PAB)----

Menanamkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme dikalangan anak-anak terutama bagi siswa Sekolah Lanjutan Atas (SMA), Serma Kedi Sumarno Bati Komsos Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali menjadi Irup dalam pelaksanaan upacara bendera yang digelar dalam halaman SMK MUH Andong, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Senin (16/9)

Seluruh siswa dan dewan guru nampak antusias mengikuti pelaksanaan upacara bendera yang rutin diselenggarakan tiap hari senin ini.

Usai pelaksanaan upacara Serma Kedi Sumarno mengatakan, bahwa pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme bagi anak-anak usia SMA Sederajat sejak dini.

"Dengan mengenalkan sejarah perjuangan bangsa tentang para pejuang yang sudah mengorbankan seluruh jiwa dan raganya untuk meraih sebuah kemerdekaan", ujarnya.

Dengan mengetahui cerita tentang sejarah dimaksudkan agar para siswa dapat memahami dan mengerti bahwa kemerdekaan yang sudah diraih oleh para pejuang dan pendahulu bangsa tidaklah mudah, melalui proses dan tahap yang sangat panjang kemerdekaan dapat diraih dengan seluruh jiwa raga yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan yang kokoh dengan satu tekad yang sama “Kemerdekaan “, jelas Serma Kedi Sumarno.

Hal senada juga diungkapkan oleh Drs Kamtar, selaku Kepala Sekolah SMK Muh Andong, bahwa jiwa dan semangat nasionalisme harus ditanamkan sejak usia dini agar mereka memiliki landasan patriotisme yang terpatri dalam sanubari untuk lebih mencintai tanah air dan bela negara,” ujarnya.

Harapan kedepan muda-mudahan kegiatan upacara dengan Irup dari TNI dalam hal ini personel Koramil Andong dapat terus berjalan secara berkesinambungan agar para siswa benar-benar memiliki jiwa dan semangat yang mencerminkan para pahlawan, berjuang demi satu tekad dan tujuan diiringi dengan sikap pantang menyerah menghadapi segala bentuk tantangan,” pungkasnya.
 

Penerangan Kodim 0724/ Boyolali

Berita Lainnya

Index