Upacara HKN 2019, Bupati Sergai beri Tali Asih ASN Purnabakti dan Kenaikan Pangkat

Upacara HKN 2019, Bupati Sergai beri Tali Asih ASN Purnabakti dan Kenaikan Pangkat
Dok. Pemkab Sergai

SERGAI,(PAB)----

Kabupaten Serdang Bagadai mengadakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (17/9/2019)

Upacara HKN yang dilaksanakan tiap Tanggal 17 setiap bulannya, kali ini diisi dengan kegiatan kenaikan pangkat kepada ASN dan pemberian tali asih kepada ASN yang memasuki masa purnabakti.

Bupati Soekirman usai memimpin upacara mengatakan dalam pidatonya untuk mengingatkan bagaimana penggunaan teknologi kini sudah merambah ke hampir segala aspek. Sudah menjadi keharusan bagi bidang-bidang dasar dan vital saat ini untuk memiliki akses berbasis teknologi, terutama dalam pekerjaan di bidang pemerintahan. 

Soekirman mengisahkan bagaimana dengan mudahnya ia bisa mengurus dokumen pekerjaan dari Tanah Suci Makkah saat menunaikan ibadah haji. Saya hanya perlu membuka handphone untuk menandatangani puluhan berkas. 

"Sekarang tanda tangan dari tinta basah hampir tidak diperlukan lagi. Kita berbangga bahwa kita masih on the track dan masih dalam jalur pemanfaatan teknologi yang baik sehingga kedepannya diharapkan laju kita dapat terus ditingkatkan guna mengikuti perkembangan zaman menghadapi era 4.0." Ujarnya

Lanjutnya, mengingatkan jika teknologi bukan lagi urusan orang muda, generasi yang lebih tua juga harus mau meluangkan waktu untuk mempelajari dan mengaplikasikan penggunaan teknologi demi kelancaran bidang pekerjaan masing-masing, tandas Bupati. 

Dalam kegiatan upacara HKN ini juga dilaksanakan pemberian tali asih secara simbolis bagi ASN yang sudah memasuki masa purna bakti dan kenaikan pangkat bagi beberapa ASN di lingkungan Pemkab Sergai.(Bambang)

 

Berita Lainnya

Index