Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 17/Sidamanik Sosialisasi Cara Tanam Kedelai

Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 17/Sidamanik Sosialisasi Cara Tanam Kedelai

SIMALUNGUN, (PAB)----

Bersama para pengurus Kelompok Tani (Poktan) Serma Rumadi Babinsa Koramil 17/Sidamanik Kodim 0207/Simalungun melaksanakan sosialisasi cara tanam kedelai tumpang sari kepada poktan yang mendapat bantuan bibit kedelai dan jagung di Kantor UPTD Pertanian Jalan Pematang Purba, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Kamis (12/09/2019) kemarin.

Babinsa Serma Rumadi mengatakan sosialisasi cara tanam kedelai tumpang sari di lahan persawahan yang menjadi kering dan tidak bisa ditanami padi, untuk menyiasati hal tersebut lahan-lahan sawah yang kering ditanami kedelai sehingga lahan sawah yang kering tetap produktif dengan minimnya persediaan air.

Dalam pemaparannya Serma Rumadi mengingatkan bahwa tanaman kedelai juga tak luput dari serangan hama dan ulat kedelai. Untuk itu perlu dilakukan penyemprotan insektisida yang tepat agar hasil panen nantinya sesuai dengan yang diharapkan.

"Tanaman kedelai juga tak luput dari hama dan ulat kedelai, oleh sebab itu penyemprotan hama kedelai penting untuk dilakukan agar hasil panen kedelai sesuai dengan yang diharapkan,” jelasnya. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index