Selain Silaturahmi, H. Soekirman Mendaftar Bacalon Bupati Di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sergai

Selain Silaturahmi, H. Soekirman Mendaftar Bacalon Bupati Di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sergai

SERGAI,(PAB) ---

Suasana Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Kabupaten Serdang Begadai (Sergai) Jl. Medan Tebing Tinggi  Sei Rampah tampak berbeda dari beberapa hari sebelumnya sejak terbukanya pintu pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati Sergai Pilkada 2020 s/d 2025, Kamis (12/9/2019).

Suasana berbeda itu dikarenakan kehadiran orang nomor satu Pemkab Sergai, Ir. H. Soekirman yang datang mengkunjungi Sekretariat Partai berlambang Banteng moncong putih itu di Sei Rampah disambut langsung Ketua DPC PDIP Sergai H.Darma Wijaya yang  masih menjabat Wakil Bupati  Serdang Bedagai di dampingi Sekretarisnya, Togar Situmorang serta Ketua penjaringan Balon Bupati Syaiful Azhar, Sekretaris Vizal dan bendahara Elvi Juliana Amd, Napitupulu.

Suasana semakin seru tatkala H.Soekirman menyatakan dirinya siap mencalonkan diri kembali mengikuti pemilihan Kepala daerah untuk masa bakti 2020 sampai dan 2025 mendatang sebagai Bupati.

Kesiapan itu direalisasikannya melalui prosesi pendaftaran diri dengan mengambil formulir daftar isian pencalonan dari PDI-P disaksikan para kader dan simpatisan.

Kepada Pers, Soekirman mengatakan kedatangannya kesekretariat DPC PDI-P dalam rangka bersilaturahmi dan meminta masukan terhadap pengurus Partai terhadap kepemimpinan Bersaudara (Bersama Soekirman - Darma Wijaya) yang sudah beejalan hampir mencapai 3,5 Tahun masa kepemimpinan sebagai kepala daerah Bupati di Kabupaten Sergai.

"Selain itu, saya turut juga mengambil formulir sebagai Balon Bupati Sergai dengan harapan PDIP memberikan rekomendasi dan dukungan sebagai calon Bupati Sergai nantinya." Ujar Bupati.

Disamping itu, Ketua DPC PDIP Sergai Darma Wijaya menjelaskan, kepengurusan  DPC PDIP terdiri dari berbagai suku dan agama. PDIP merupakan partai nasionalis yang tetap dan menjunjung tinggi 4 Pilar, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Jika semua masyarakat Sergai kompak dan bersatu maka mudahlah untuk membangun daerah ini. "Siapa saja boleh mendaftarkan diri ke PDIP tanpa dibatasi. Hari ini datang Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang juga tokoh Nasional." Ucap Darma Wijaya singkat.

Sementara itu, Ketua penjaringan calon Bupati/Wakil Bupati Sergai Syaiful Azhar menjelaskan  pendaftaran ini dibuka mulai 5 September 2019 yang lalu dan akan ditutup pada 14 September 2019. Bagi yang ingin mendaftarkan diri silahkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Pungkasnya (Bambang)

Berita Lainnya

Index