Danramil 01/SU Dampingi Dinkes Foging Basmi Penyakit DBD Di Kantor Makoramil 01/SU

Danramil 01/SU Dampingi Dinkes Foging Basmi Penyakit DBD Di Kantor Makoramil 01/SU
Berfoto bersama Babinsa dan Danramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Suwito bersama tim petugas dari Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar

PEMATANGSIANTAR, (PAB)----

Babinsa dan Danramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Suwito mendampingi petugas dari Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar melaksanakan kegiatan foging tahap II di Makoramil 01/SU, Rabu (11/09/2019).

"Nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia seperti demam berdarah, malaria dan chikungunya," ujar Kapten Inf Suwito

Ditambahkan, dalam mencegah gigitan nyamuk dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti menggunakan, obat anti lotion, nyamuk bakar, elektrik, semprot dan lain-lainnya.

Sementara itu Penanggungjawab Lapangan Fogging dari Dinkes Kota Pematangsiantar mengajak penghuni asrama dan Kantor Koramil 01/SU  untuk menjaga kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air, selokan/parit dan membuang sampah pada tempatnya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi dan membantu untuk melakukan fogging di Makoramil 01/SU maupun di desa-desa lainnya. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index