HUT Ke 41 FKPPI  Se - Sumatera Utara Gelar Apel Kebangsaan dan Bela Negara Di Simalungun

HUT Ke 41 FKPPI  Se - Sumatera Utara Gelar Apel Kebangsaan dan Bela Negara Di Simalungun
Foto: Agus Kemplu

SIMALUNGUN, (PAB)----

Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han mendampingi Kasdam l/Bukit Barisan Brigjen TNI Untung Budiharto turut serta menghadiri Apel Kebangsaan dan Bela Negara dalam rangka HUT Ke-41 FKPPI, serta pembukaan Pendidikan, Pelatihan dan Pengkaderan Tingkat Madya (Diklatkordya) angkatan ke-III tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar State, Kecamatan Siantar,  Kabupaten Simalungun, Rabu (11/09/2019).

Apel Kebangsaan yang dihadiri ribuan kader FKPPI se-wilayah pembinaan Kodam I/BB, turut dihadiri Pangdam I/BB yang diwakili oleh Kasdam l/BB Brigjen TNI Untung Budhiharto, Gubernur Sumut yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Bapak K.M. Dongoran, Danrem 022/PT Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, Danrindam I/BB Kolonel Inf Dwi Lagan Safruddin, Dandim sejajaran Korem 022/PT, Para Kadisjan Jaj Korem 022/PT, Walikota Pematangsiantar yang diwakili Wakil Walikota Togar Sitorus, SE, Kapolres Siantar yang diwakili Kabag Ops Kompol B.Situmorang, Ketua PD II FKPPI Sumut Pontjo Sutoyo, Forkopimda serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI. Untung Budiharto mengungkapkan FKPPI adalah suatu organisasi yang terdiri dari yang terdiri dari Putra Putri TNI/Polri yang bertugas untuk melanjutkan cita-cita Ayah mereka dan semangat untuk selalu mengabdi pada Bangsa dan Negara.

"Dengan kegiatan seperti saya optimis Putra-Putri FKPPI bisa melaju cita-cita, pengorbanan dan kehormatan orangtuanya serta ini merupakan acara yang sangat penting bagi kita semuanya," pungkas Kasdam I/BB.

Ketua Umum PD II FKPPI Sumut Pontjo Sutoyo dalam sambutannya mengatakan, Apel semacam ini menjadi penting untuk meneguhkan kembali Visi Kebangsaan di tengah-tengah situasi bangsa yang cukup memprihatinkan terutama fenomena merosotnya semangat kebangsaan dan meregangnya Kohesi Sosial di sebagian masyarakat Indonesia.

"FKPPI sebagai organisasi kemasyarakatan yang dilahirkan oleh keluarga besar TNI/Polri tentu tidak boleh diam melihat kenyataan ini," ucap Pontjo Sutowo.

Lebih lanjut Ketua Umum PD II FKPPI Sumut juga meminta kepada seluruh kader agar dapat membantu sepenuhnya TNI/Polri dalam menjalankan tugasnya menjaga 'Keamanan Nasional'.

Jumlah anggota FKPPI yang hadir dalam kegiatan diperkirakan sebanyak 5000 (lima ribu) orang yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota se - Sumatara Utara. Pada kegiatan tersebut juga dimeriahkan Peragaan Drum Band dari Sekolah Sultan Agung P. Siantar, Tampilan Tarian Puak Batak, Tarian Kolosal Bukit Barisan UKIT oleh anggota Korem  022/PT dan PC 0216 FKPPI P. Siantar serta antraksi Tarung Drajad dari FKPPI 0216 Pematang Siantar. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index