Pelayanan Dinilai Kurang Baik, FKI 1 Minta Pemkab Sergai Pertimbangkan Kerjasama dengan Bank Sumut

Pelayanan Dinilai Kurang Baik, FKI 1 Minta Pemkab Sergai Pertimbangkan Kerjasama dengan Bank Sumut

SERGAI, (PAB)----

Front Komunikasi Indonesia Satu (FKI 1) Sergai menilai pelayanan  Bank Sumut cabang Sei Rampah saat ini dinilai lambat dan kurang memuaskan bagi nasabah. Kondisi ini perlu menjadi perhatian serius bagi masyarakat luas dan terkhusus bagi Pemkab Sergai yang telah menjalin kerjasama dengan ikut serta dalam penyertaan modal mencapai Rp.24 Miliyaran lebih di Tahun 2019 ini.

Mestinya Bank Sumut Sei Rampah menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemkab Sergai. Uang senilai Rp. 24 Miliyar itu sudah cukup besar dan ditambah lagi semua gaji pegawai termasuk dana yang bersumber dari APBN dan APBD juga dititipkan ke Bank Sumut. 

Hal itu diungkapkan Ketua FKI 1 Sergai, M. Nur yang mengatakan Jika dana sebanyak itu ditarik oleh Pemkab Sergai dan dipindahkan ke bank lain, maka Bank Daerah kebanggaan Sumut itu akan terancam "Sakit".

"Jika dana sebanyak itu ditarik oleh Pemkab Sergai dan dipindahkan ke bank lain, maka Bank Sumut Sei Rampah bisa "tidak sehat lagi"  Bank Sumut Sei Rampah tersebut. " ujarnya, Senin (9/9/2019) 

Menurutnya, terkait kurang baiknya pelayanan Bank Sumut Sei Rampah, maka dihimbau kepadavPemkab Sergai untuk mempertimbangkan melanjutkan kerjasamanya dalam penyertaan modal Tahun depan agar pelayanan yang berdampak mengecewakan banyak nasabah itu tidak terjadi, apabila manajemen mengenali kebutuhan warga yang merupakan nasabah dan mencari tahu kebutuhan nasabah sehingga dapat dipenuhi secara wajar, tegas M. Nur.

"Sangat disesalkan pihak Bank Sumut Sei Rampah telah kecewakan nasabah. Padahal pemerintah dan masyarakat daerah ini sudah berikan kepercayaan penuh menyimpankan uangnya ke Bank Sumut Sei Rampah."'ujarnya.

Sementara itu, anggota fraksi PKS DPRD Sergai, Ustadz Ibrahim Kholil berpendapat layanan buruk Bank Sumut Sei Rampah bisa berdampak tidak baik bahkan menimbulkan krisis kepercayaan nantinya bagi masyarakat.

"Dan jika masyarakat sudah tidak percaya tambahnya, maka nasabah akan memindahkan dana yang selama ini ke bank lain." Kata Ustadz Ibrahim Kholil.

 Terpisah, Kepala Cabang Bank Sumut Sei Rampah Ahmad Tarigan saat dimintai tanggapan soal pelayanan yang diberikan ke nasabah dinilai lambat , Ahmad mengatakan, kedepan akan terus ditingkatkan dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), jawabnya. (BS/Tim)

Berita Lainnya

Index