Mertua Anggota DPRD Binjai Dibacok Oknum Pekerja Pakai Parang

Mertua Anggota DPRD Binjai Dibacok Oknum Pekerja Pakai Parang
Kondisi Luka bacok yang dialami Pengusaha kilang kayu, Ismed (59) setelah mendapat perawatan dan visum

BINJAI,(PAB)-----

Pengusaha kilang kayu, Ismed (59) warga Jalan Orde Baru, KM 12,5, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang menjadi korban pembacokan yang dilakukan salah seorang anggota pekerjanya sendiri, RN dilokasi kilang kayu Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan. Rabu (4/9/2019).

Pelaku RN menyerang Ismed secara tiba-tiba  menggunakan senjata tajam berupa parang dengan membacok kepala pria yang diketahui mertua dari anggota DPRD Binjai, Beni dari partai Hanura sehingga mengalami luka sobek 8 (delapan) jahitan di kepala dan 4 (empat) jari tangannya nyaris putus.

Menurut saksi mata, Wiwin (40), kejadian bermula saat korban sedang bekerja di kilang kayunya. Tiba- tiba pelaku datang dan langsung menuju ke arah korban. 

"Dia datang naik sepeda motor dan kutengok udah bawa parang. Terus gak ada bilang apa-apa, dia langsung aja bacoki bapak," kata Wiwin kepada wartawan.

Wiwin yang juga pekerja di kilang kayu itu melihat langsung kejadian pembacokan yang dialami Ismed dan mengatakan sempat berpapasan dengan Pelaku dan menyapa pelaku dengan menanyakan mengapa hari ini tidak masuk kerja, namun pelaku hanya diam saja sembari berjalan menggarah kekorban.

"Dia sempat kutanyai kenapa ngak masuk kerja tapi gak dijawabnya dan langsung aja menyerang bapak," ujar Wiwin. 

Terang Wiwin, pelaku menyerang korban saat sedang makan buah Rambutan di ruangan kantor dalam kilang kayu tersebut, mendapat serangan itu, korban mencoba melindungi kepalanya dengan cara menangkis parang yang diayunkan pelaku secara tiba-tiba.

Melihat aksi penyerangan pelaku, Wiwin segera berlari dan langsung berinisiatif membantu mencegah usaha pelaku menambah serangannya dengan cara menarik- narik  tubuh pelaku dari belakang.

"Gitu diangkat bapak meja disitu sampai terbalik, barulah dia kabur melarikan diri," ujar Wiwin. 

Setelah Pelaku RN melarikan diri, korban yang dalam keadaan terluka parah langsung dilarikan ke RSU Bangkatan Binjai untuk mendapat penanganan medis.

Setelah mendapatkan perawatan, korban didampingi keluarganya langsung mendatangi Mapolres Binjai untuk membuat laporan pengaduan tindak kekerasan yang dialaminya. 

Korban yang merupakan mertua dari seorang anggota DPRD Binjai terpilih, Beni dari Partai Hanura merasa tidak punya masalah dengan pelaku RN, bahkan ditegaskan oleh keluarga korban bahwa antara pelaku dengan korban tidak ada masalah.

Pihak kepolisian melalui Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting membenarkan adanya laporan mengenai kejadian tersebut.

Saat ini, kata Siswanto, korban Ismed sedang diperiksa oleh penyidik Satuan Resor Kriminal Polres Binjai.

"Setelah membuat laporan. Saat ini korban sedang visum di rumah sakit Djoelham," kata mantan Kepala Unit Intelkam Polres Binjai itu. (Surya Turnip)

Berita Lainnya

Index