Siapa Pemilik Gudang Pengoplosan Gas LPG Masih Tanda Tanya

Siapa Pemilik Gudang Pengoplosan Gas LPG Masih Tanda Tanya

BINJAI,(PAB)----

Penggerebekan yang dilakukan Polres Binjai, Kamis 29 Agustus 2019 sebelumnya ternyata tidak hanya pada satu tempat saja yang diduga ada pengoplosan gas bersubsidi.

Sedikitnya, 2 gudang yang terletak di Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat Sumatera Utara yang digerebek.

Informasi dihimpun, penggerebekan yang dilakukan polisi bersama Polisi Militer dan Pertamina. Kedua lokasi yang digerebek tim gabungan berdekatan.

Yakni di Jalan Pasar III dan Pasar IV Desa Emplasmen Kwala Mencirim Kecamatan Sei Binjai Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Dalam penggerebekan ini, polisi juga memboyong 4 orang dan 4 mobil pickup berisikan ratusan tabung gas subsidi 3 kg, tabung gas 12 kg dan tabung gas 50 kg.

Disebutkan kedua gudang pengoplos gas itu belum diketahui siapa pemiliknya.

Sebelumnya diketahui dari beberapa media memberitakan, pengoplos gas itu diduga milik oknum TNI berinisial Idr berpangkat Sertu. Oknum tersebut berdinas di POM AD Medan,namun kasus yang masih simpang siur ini masih dalam penyelidikan.

Keempat orang yang disebut polisi merupakan pekerja yakni, Agus (40) warga Dusun Bandar Meriah Desa Namu Ukur Utara Kecamatan Sei Binjai, Suhendri (27), Ari Sudana (30) warga Jalan Setia Budi Kelurahan Tanjung Sari Medan dan Mahera (31) warga Desa Kwala Serapuh Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Iptu Siswanto Humas Polres Binjai Saat dikonfirmasi melalui via whatsapp terkait masalah pemilik gudang tersebut dan adanya dugaan oknum TNI sebagai pemilik gudang ia mengatakan,"Belom ada rilis lanjut dari sar reskrim..jelasnya melalui pesan singkat.. 

Terpisah,Subdenpom Binjai Agus Setiawan saat dikonfirmasi melalui whatsapp Selasa (03/09) terkait adanya dugaan oknum anggota TNI AD terlibat ia mengatakan "Sdh dilidik pomdam , kemudian silahkan ke Pendam saja, singkatnya

Sebelumnya diberitakan, petugas Unit Pidana Ekonomi Polres Binjai menggerebek sebuah lokasi yang diduga dijadikan gudang pengoplosan gas di Kecamatan Sei Binjai Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Kanit Ekonomi Polres Binjai, Iptu Abed Nego membenarkan adanya penggerebekan tersebut.

“Ya benar.Mungkin rekan rekan media sudah tahunya itu,”pungkasnya. (Surya Turnip)

Berita Lainnya

Index