Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Resmi Dilantik

Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Resmi Dilantik

 

Sumbawa Besar (PAB) ---

Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Sumbawa resmi dilantik pada Senin pagi (26/8) di Ruang Sidang Utama Lantai 2 Kantor DPRD Kab. Sumbawa. Pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan Gubernur NTB Nomor 171.2-612 Tahun 2019 tentang Pelantikan dan Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa masa jabatan tahun 2019-2024. Acara yang diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi tersebut, dihadiri oleh Bupati Sumbawa beserta Ibu Hj. Amien Rahmani Husni Djibril, Wakil Bupati Sumbawa beserta Ibu Sofia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah, Pejabat yang mewakili Gubernur NTB, Pimpinan beserta anggota DPRD, Anggota Forkopimda, Penjabat Sekda beserta Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Komisioner KPU dan Bawaslu, Pimpinan BUMN dan BUMD, para Camat, Ketua Parpol, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Gubernur NTB dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc, mengucapkan selamat mengemban tugas dan amanah rakyat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, yang telah mengucapkan sumpah dan janjinya untuk menyuarakan kepentingan dan aspirasi masyarakat, mewujudkan regulasi yang tepat dan bermanfaat, menentukan kebijakan fiskal daerah serta fungsi-fungsi pengawasan, dalam mengawal pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sumbawa.  

Dikatakan, hal yang patut disyukuri bahwa semua telah mampu melaksanakan kompetisi politik dengan penuh etika dan kedewasaan, sehingga, seluruh perbedaan yang terjadi dalam masa-masa pemilu harus dihilangkan. "Jangan sampai karena proses politik, lalu mengaburkan kejernihan dan akal sehat, mengorbankan persaudaraan dan persahabatan kita. 

Terpilihnya Bapak dan Ibu tentu bukanlah akhir dari sebuah perjuangan, tetapi justru merupakan langkah awal untuk berkhidmat menyelesaikan berbagai permasalahan yang masih mendera di tengah masyarakat, serta menuntaskan berbagai tantangan yang masih membelenggu daerah ini", jelasnya.

"Dengan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Sumbawa, baik itu potensi pariwisata, pertanian, peternakan dan lain sebagainya, membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas bersama untuk mengelaborasinya, agar bisa membawa kemanfaatan yang besar bagi hajat hidup segenap lapisan masyarakat Sumbawa, serta guna mendukung percepatan pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Barat", paparnya.

Diharapkan, prestasi yang telah diraih oleh para wakil rakyat terdahulu dalam membangun Kabupaten Sumbawa, hendaknya bisa menjadi spirit dan motivasi untuk dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan menjadi prestasi yang lebih gemilang, yang lebih baik di masa-masa yang akan datang. 

Adapun nama-nama anggota DPRD yang dilantik antara lain;

Ridwan, SP dari PKB, 

Drs. M. Ansori dari Gerindra, 

Dedy Syahriansyah dari PDI-P, 

Gahtan Hanu Cakita dari Partai Golkar, Yuliana dari partai Nasdem,

H. Salman Al Farizy, SH dari PAN, 

Berlian Rayes, S. Ag dari Partai Golkar, 

Dra. Saidatul Kamila Djibril dari PDI-P, 

Gitta Lisbano, SH.,M.Kn dari PDI-P, 

M Yamin, SE., M.Si dari partai Hanura, Achmad Fachri dari PAN, 

H. Mustajabuddin, S.Sos dari PAN, 

Syamsul Fikri AR, S.Ag.,M.Si dari partai Demokrat.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah anggota DPRD secara simbolis oleh Ida Rahayu, S.AP dan A. Rafiq, serta penyerahan Pimpinan DPRD Kab. Sumbawa dari H. Lalu Budi Suryata, SP kepada pimpinan sementara DPRD Kab. Sumbawa A. Rafiq yang ditandai dengan penyerahan palu sidang. (RON) 

 

Berita Lainnya

Index