173 Lulusan STIKes Indah Medan Terserap Tenaga Kerja

173 Lulusan STIKes Indah Medan Terserap Tenaga Kerja

MEDAN,(PAB)----

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Indah Medan menggelar wisuda Prodi D3 Farmasi angkatan ke XVI ,Prodi D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan angkatan ke XV Tahun 2019 bertempat di Garuda Plaza Hotel, Medan. Kamis (22/8) pagi.

Sebanyak 173 wisudawan mengikuti proses wisuda tersebut. Sebagai pimpinan sidang senat terbuka sidang tunggal wisuda STIKes Indah Medan, Ketua Stikes Indah DR. Samran, M.Si, Apt,  Kepala prodi Farmasi, Keperawatan dan Kebidanan Indah Medan.

Dalam sambutannya  Ketua Yayasan Indah Medan, dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, M.K.M menerangkan sejak berdirinya yayasan Indah Medan pada tahun 2001, Yayasan Indah Medan telah banyak menamatkan serta menyumbangkan  alumni ahli madya. Hampir semua lulusan tersebut telah terserap di dunia kerja, termasuk sebagian besar yang di wisuda hari ini.

"Kepercayaan yang besar dari dunia kerja selama ini senantiasa memotivasi kami untuk terus melakukan peningkatan mutu akademik, penyediaan sarana dan prasarana pendidikan, pengembangan SDM, dan penyempurnaan kurikulum , jelasnya .

Ditambahkannya, sebagai pengurus Yayasan Indah Medan, kami sangat menyadari bahwa mutu akademik hanya bisa dicapai apabila terus mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan.

"Untuk itu, kami berkomitmen penuh untuk terus mengupayakan pengembangan dan penyempurnaan fasilitas belajar agar mampu tercipta atmosfer akademik yang kondusif, sehingga pada gilirannya akan mampu mencetak alumni yang siap bekerja di bidang masing-masing,"tegas dr.Riski Ramadhan Hasibuan.

Lebih lanjut dikatakan Putra H Abdul Haris Hasibuan, SE. Perlu diketahui juga, bahwasanya Yayasan Indah Medan yang resmi menjadi STIKes Indah Medan kini sudah melakukan kerjasama untuk merekrut para alumni agar bisa bekerja didalam negeri maupun di luar negeri.

"Salah satunya, STIKes Indah Medan sudah melakukan kerjasama dengan BP3TKI yang merupakan perpanjangtanganan dari BNP2TKI sehingga membantu para alumni mendapatkan peluang kerja,"pungkas Riski Ramadhan.

Turut hadir Dalam acara tersebut,  Pembina Yayasan Indah Medan H.Abdul Haris Hasibuan, SE serta ibu, Subandi, ST selaku Aggota DPRD Provinsi Sumut Fraksi Gerindra, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut,serta Ketua Yayasan Harapan Mama Deli Serdang, Organisasi Profesi, dan para orang tua/wali wisudawan/wisudawati juga  para undangan lainnya.(Bambang)

Berita Lainnya

Index