Plh. Bupati Sergai Kongkwo- Kongkow Bareng Pemerhati dan Tokoh Pemuda Bahas Pembangunan Daerah

Dibaca: 2582 kali  Kamis,22 Agustus 2019 | 12:47:27 WIB
Plh. Bupati Sergai Kongkwo- Kongkow Bareng Pemerhati dan Tokoh Pemuda Bahas Pembangunan Daerah
Ket Foto : Tampak Plh. Bupati Sergai, H.Darma Wijaya duduk santai bersama tokoh pemerhati pembangunan dan tokoh pemuda Sergai

SERGAI,(PAB)----

Plh. Bupati Sergai H. Darma Wijaya Nongkrong bareng sambil bincang -bincang dengan pemerhati pembangunan dan para tokoh Pemuda Sergai sembari menikmati secangkir kopi,  di Warkop Literasi, Jalinsum Sei Rampah, Rabu (21/8/2019) 

Nongkrong dengan ngobrol bareng atau sering tersebut  kongkow- kongkow itu dimanfaatkan guna membahas berbagai materi terkait perkembangan pembangunan di Sergai .

Tampak pembicaraan serius tapi santai itupun semakin seru sambil diselingi  canda tawa.

Pemerhati pembangunan, Ismed Lubis, SH berpendapat  Pemerintah Daerah khususnya Pemkab Sergai meski bisa mendongkrak  potensi Sumber Daya Alam (SDA) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Memang perlu digali potensi Sumber Daya Alam dan potensi yang ada di desa-desa yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat." Ujar Ismed Lubis

Lanjut Pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini bahwa bagaimana keadaan sekarang ini perlu mewujudkan kesejahteraan masyarakat dimulai dari tingkat desa.

"Nah, saya rasa semua mengetahui keberadaan dana yang ada di desa-desa tergolong besar cukup banyak yang  bersumber dari DD (Dana Desa) dan ADD (Alokasi Dana Desa) karena itu kita harapkan dana itu dapat dipergunakan untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa" Imbuhnya.

Senada dengan Ismed Lubis, tokoh Pemuda, Yunasril SH,MKn mengutarakan bahwa posisi Sergai ini sangat strategis, hal ini dapat di lihat dari letak geografis kabupaten Sergai yang sudah memiliki sarana infrastruktur jalan yang sangat baik .toritorial Sergai sangat dekat dengan kabupaten/kota lainya  diantara   Kabupaten Deli Serdang, Kota Medan, Kota Tebing Tinggi dan sebentar lagi jalur tol akan tersambung dengan Kabupaten  Batubara sehingga dalam waktu hitungan menit lewat jalan tol juga lebih cepat menuju Kabupaten Batubara.

"Nah, sekarang bagaimana daerah ini (Sergai) untuk  menjalin kerjasama dengan pihak investor yang ingin menanamkan modalnya dan mengembangkan potensi unggulan yang ada di daerah ini. Dengan adanya investor tersebut maka diharapkan terbuka peluang pekerjaan baru bagi masyarakat daerah ini. Dan perlu dilaksanakan pembangunan infrastruktur yang dapat menghubungkan antara satu desa dengan desa lainnya".jelasnya  lanjut Yunasril

Sementara untuk memberikan kemudahan dan minat bagi semua orang menanamkan modal di Sergai,  perlu dilakukan pengkajian terkait pelayanan berbagai perizinan dan kemudahan. Selain itu perlu diciptakan master plan. 

Dengan adanya master plan itu investor bisa menjadi mudah memilih bidang mana yang akan punya peluang besar untuk dikembangkan. Ini dapat disiarkan secara terbuka dan dapat dilihat oleh siapapun cukup dengan membuka situs yang telah ditentukan. 

Di Era di gital ini harus benar benar dimanfaatkan. Jadi bagi siapa yang berminat dapat mengakses info potensi unggulan tersebut via online. Ini harus didukung oleh semua kalangan masyarakat khususnya para pejabat Pemkab Sergai, terang Yunasril.

Dikesempatan itu, Plh. Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan saat ini sudah pengerjaan infrastruktur hampir rampung khususnya berkenaan dengan perubahan pembahasan tata ruang daerah bersama anggota DPRD Sergai. 

Selanjutnya, akan lebih ditingkatkan pelayanan menyangkut perizinan dan terus ditingkatkan pembangunan insftrastruktur hingga tingkat desa.

"Kita harapkan tahun depan seluruh jalan tingkat kabupaten dan desa sudah terbangun dengan bertahap sesuai dengan anggaran yang tersedia. Ucap Darma Wijaya. " pungkas Darma Wijaya. (Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »