Rumah Ketua DPRD Binjai Dirusak OTK

Rumah Ketua DPRD Binjai Dirusak OTK

BINJAI,(PAB)----

Rumah Ketua DPRD kota Binjai, Zainuddin Purba.SH dirusak Orang Tak Dikenal (OTK), Jumat , (16/8/2019) sekira pukul 03.00 wib,

Akibat penyerangan itu, Rumah Zainuddin Purba.SH yang terletak di Jl.Sei Bangkatan NJo.88 kelurahan Tanah Seribu, Binjai Selatan menggalami kerusakan yang belum diketahui nilai kerugiannya.

Berdasar kan informasi yang di dapat dari Kassubag Humas Polres Binjai Iptu. Siswanto Ginting, dikatakannya berdasarkan keterangan saksi bahwa Pada hari jumat tanggal 16 agustus 2019 sekira pukul 03.00 wib telah terjadi pelemparan terhadap rumah kediaman ketua DPRD oleh OTK yang mengakibatkan pecahnya jendela kamar tidur yang di tempatinya sehingga kaca jendela tersebut pecah, dibuktikan dengan ada nya 2 buah batu dan bekas pecahan kaca jendela. 

"Dimana dari hasil olah TKP oleh unit reskrim Polsek Binjai Selatan dan tim identifikasi Polres Binjai sebagai langkah awal di dapati bahwa rumah dilengkapi dengan cctv sebanyak 8 titik namun tidak berfungsi/rusak dan jarak rumah ke jalan diperkirakan 15 Meter " ujarnya.

Dan penghuni di rumah tersebuy sebanyak 8 orang terdiri dari ketua DPRD dan istri berada di kamar depan sedangkan Jepri (15), Amat(20), Nando Purba(30), Kris Ginting (17) dan 2 orang pembantu rumah tangga berada di kamar belakang.

"Dari hasil wawancara  dengan beberapa orang yang berada di kamar belakang bahwa mereka mengetahui kejadian setelah di beritahukan oleh ketua DPRD sekira pukul 03.30 wib. serta tdk mengetahui siapa pelakunya." tambahnya.

Untuk penanganan selanjutnya  akan di tindak lanjuti Sat reskrim Polres Binjai, tutup Siswanto. (Josef S /S.Turnip)

Berita Lainnya

Index