117 PTT Dinas Kesehatan Simalungun Terima SK CPNS

117 PTT Dinas Kesehatan Simalungun Terima SK CPNS
Dok.Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun

SIMALUNGUN, (PAB)----

Sebanyak 117 Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun yang terdiri dari 116 Bidan dan 1 orang Dokter menerima SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kamis (8/8/2019) di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Simalungun.

Kepala Seksi (Kasi) Informasi dan Pengangkatan Pegawai BKD Simalungun Eko Gultom menjelaskan bahwa yang menerima SK CPNS tersebut adalah bidan dan dokter PTT yang usianya 35 tahun keatas. 

Sebagian besar mereka telah menjadi honor (PTT) sejak tahun 2005, artinya sudah sekitar 14 tahun mengabdi sebagai pegawai honor. Ditambahkan Eko Gultom, pengangkatan tersebut sesuai hasil seleksi dari Kementerian Kesehatan melalui ujian dengan sistem online.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Simalungun Edwin T Simanjuntak mengatakan PTT yang menerima SK CPNS tersebut selama ini bertugas di 46 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Simalungun.

"Mereka (penerima SK CPNS-red) selama ini telah bertugas sebagai pegawai honor di 46 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Simalungun," ujar Edwin.

Seorang diantara penerima SK CPNS yang mengaku bernama Heppy Silitonga yang selama ini bertugas di Puskesmas Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun mengatakan sangat bahagia dan bersyukur atas pengangkatannya.

Usai menerima SK CPNS para PTT tersebut menyempatkan diri berphoto bersama dengan Kadis Kesehatan di depan Kantor BKD. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index