OMMBAK-Sumut: Tim TP4D Kejari Sergai " Tidur Pulas" Bubarkan Saja

OMMBAK-Sumut: Tim TP4D Kejari Sergai
Foto: Bambang

SERGAI, (PAB)---

Tim Pengawal dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diduga tertidur pulas dan diminta agar dibubarkan.

Demikian ditegaskan Ketua Organisasi Mahasiswa dan Masyarakat Bersatu Anti Korupsi Sumatera Utara (OMMBAK-Sumut), Rozi Al-Banjari kepada media ini Minggu (4/8) sore melalui pesan WhatsApp.

"TP4D Kejari Sergai itu kami menilai gak ada gunanya, maka kita minta bubarkan saja.  Karena fungsi TP4D itu diduga pakai 2 kaki,"tegasnya.

Selain itu, lanjut Rozi bahwa TP4D diminta harus mempublikasikan yang mana saja proyek yang di awasinya karena masyarakat juga perlu mengetahui hal tersebut. Namun pada kenyataannya banyak proyek yang notabene di awasi TP4D banyak yang diduga terjadi tindakan korupsi dan mark up.

"Jika fungsi TP4D adalah salah satunya pengawasan. Maka kapan mereka turun ?,"ungkapnya lagi.

Kemudian terkait banyaknya papan plank proyek di Kabupaten Sergai tercantum bahwa pengerjaannya diawasi TP4D, menurut Rozi itu hanya sebagai formalitas dan seolah-olah pengerjaan pembangunan terasa aman dan bebas dari sarat KKN.

"Ada rupanya plank proyek yang gak mencantumkan TP4D nya ?. 
Dimana rupanya yang di awasi mereka, dan siapa yang turun. Oleh karena itu kami menilai itu cuma dijadikan tameng, seolah-oleh gak mungkin kami korupsi karena sudah diawasi Jaksa,"tutupnya.

Menanggapi hal itu, saat dikonfirmasi Ketua TP4D Kejari Sergai, Eduward, SH, MH kepada wartawan Senin (5/8) tidak menjawab hingga berita ini siap disajikan.(Bambang)

Berita Lainnya

Index