Pangdivif 2 Kostrad Tutup Kejuaraan Menembak Senapan Angin Tahun 2019

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Kejuaraan Menembak Senapan Angin Tahun 2019

MALANG,(PAB)----

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han), secara resmi menutup Kejuaraan Menembak Senapan Angin Piala Bergilir Pangdivif 2 Kostrad Tahun 2019 di Lapangan Tembak Vicadha Shooting Range Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Minggu (4/8).

Selama kurang lebih 2 hari, para peserta telah mengikuti seluruh rangkaian Kejuaraan Menembak Senapan Angin Piala Bergilir Pangdivif 2 Kostrad Tahun 2019 dengan semangat bertanding dan sportifitas yang tinggi. Kejuaraan ini merupakan salah satu wahana bagi para petembak untuk berinteraksi dan saling berbagi pengetahuan serta pengalaman, khususnya dalam bidang menembak senapan angin.

Dalam kejuaraan kali ini ada berbagai macam kategori yang dilombakan, antara lain adalah kelas Metal Silhoutte 17 Meter (Pelajar), kelas Metal Silhoutte 17 Meter (Umum), kelas Metal Silhoutte 27 Meter, kelas Air Rifle Silhoutte (Multi Range), kelas Bench Rest (WRABF) (25 Meter) dan kelas Bench Rest Monte (41 Meter).

Pada masing-masing kategori didapat nama-nama yang berhasil menjadi yang terbaik, antara lain adalah kategori Metal Silhoutte 17 Meter (Pelajar) juara I Nuria dari club RSC Ponorogo, juara II Alexandro W. dari club ARK MLG dan juara III Fajaratus S.Y dari club GGSC. Pada kategori ini masing-masing mendapat hadiah medali, piagam dan uang pembinaan sebesar juara I Rp 500.000,- , juara II Rp 300.000,- dan juara III Rp 200.000,- yang pada kesempatan ini penyerahan hadiah dilakukan oleh Asren Kasdivif 2 Kostrad.

Kategori Metal Silhoutte 17 Meter (Umum) juara I Eko Edi S. dari club SSC SBY, juara II Doni dari club PBCSC dan juara III M. Ilham dari club Bondowoso, masing-masing mendapat hadiah medali, piagam dan uang pembinaan sebesar juara I Rp 1.500.000,- , juara II Rp 1.000.000,- dan juara III Rp 500.000,- penyerahan hadiah dilakukan oleh Asintel Kasdivif 2 Kostrad.

Kategori Metal Silhoutte 27 Meter juara I Sausan dari club Silver Lamongan, juara II Pavel dari club JSSC dan juara III Cindy dari club SSC Paskot masing-masing mendapat hadiah medali, piagam dan uang pembinaan sebesar juara I Rp 1.500.000,- , juara II Rp 1.000.000,- dan juara III Rp 500.000,- penyerahan hadiah oleh Bapak Darman Ketua Perbakin Kota Malang.

Kategori Air Rifle Silhoutte (Multi Range) juara I Rafenda dari club Perbakin Pasuruan, juara II Khrisna dari club RBSC Kalteng dan juara III Aji dari club SSC Jepara masing-masing mendapat hadiah medali, piagam dan uang pembinaan sebesar juara I Rp 2.500.000,- , juara II Rp 1.500.000,- dan juara III Rp 1.000.000,- penyerahan hadiah oleh Bapak Indra PB Perbakin Pusat.

Kategori Bench Rest (WRABF) (25 Meter) juara I Tyas dari club ESSE PRO, juara II Yudi dari club ESSE PRO dan juara III Dewo dari club RBSC masing-masing mendapat hadiah medali, piagam dan uang pembinaan sebesar juara I Rp 2.500.000,- , juara II Rp 1.500.000,- dan juara III Rp 1.000.000,- penyerahan hadiah oleh Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P, M.Tr (Han).

Kategori Bench Rest Monte (41 Meter) juara I Piet H. dari club MSC, juara II Aji dari club Silver dan juara III Iwan dari club SSC Jepara masing-masing mendapat hadiah medali, piagam dan uang pembinaan sebesar juara I Rp 2.500.000,- , juara II Rp 1.500.000,- dan juara III Rp 1.000.000,- penyerahan hadiah oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) yang sekaligus penyerahan Piala Lomba Menembak Piala Bergilir dan Piagam Juara Umum.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaiakan, “Pada kesempatan yang baik ini, atas nama Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah menunjukkan prestasi terbaik dan berhasil mendapatkan juara. Kepada para peserta yang belum mendapat kesempatan memperoleh kemenangan, janganlah berputus asa. Jadikanlah pengalaman ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih, guna merebut kemenangan dengan prestasi yang lebih baik pada kejuaraan menembak yang akan datang,” tuturnya.

“Berkenaan dengan telah selesainya penyelenggaraan Kejuaraan Menembak Senapan Angin Piala Bergilir Pangdivif 2 Kostrad Tahun 2019 ini, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Panitia Penyelenggara serta seluruh unsur pendukung, yang telah berhasil menyelenggarakan Kejuaraan Menembak Senapan Angin ini dengan baik,” tambahnya.

“Semoga kerja keras dan keberhasilan pelaksanaan Kejuaraan Menembak Senapan Angin Piala Bergilir Pangdivif 2 Kostrad Tahun 2019 kali ini, dapat dijadikan pedoman untuk penyelenggaraan kejuaraan berikutnya. Selamat Jalan, jaga keamanan selama di perjalanan sehingga dapat tiba di rumah masing-masing dengan selamat dan aman,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) diakhir sambutannya.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P, M.Tr (Han), Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Danbrigif PR 18 Kostrad, Danyonkav 8 Kostrad, Danyonarhanud 2 Kostrad, Forkopimda se-Malang Raya, Ketua Perbakin Kota Malang dan Ketua Juri Bidang Mental Silhoutte PB Perbakin.(*)

Berita Lainnya

Index