Babinsa Ramil 22/Lgsb Temukan Ratusan Tanaman Pohon Ganja

Babinsa Ramil 22/Lgsb Temukan Ratusan Tanaman Pohon Ganja

LANGSA,(PAB)----

Personel Babinsa Ramil 22/Lgsb, Kopda Alex Ginanjar menemukan seratusan tanaman pohon ganja yang disemai di sekitar areal pohon bakau di Alue Burong Gampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa, Sabtu (3/8/2019).

Bibit pohon ganja tersebut sebelumnya disemai di dalam Polybag dan di beberapa wadah sejenis timba. Sebagian pohon ganja tersebut diperkirakan baru berumur beberapa hari, hingga ada yang berumur sekitar 1 bulan dengan tinggi pohon antara 30-75 CM dan diduga sengaja ditanam oleh oknum masyarakat.

Tanaman ganja tersebut pertama kali ditemukan oleh Kopda Alex Ginanjar saat melakukan patroli bakau bersama Babinkhamtibnas Gampong Simpang Lhee Bripka M Ahyar yang selanjutnya dilaporkan ke atasan mereka.

Tak lama, Tim Gabungan Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur, Polsek Langsa Barat dan BNN Kota Langsa melakukan penggerebekan. Namun sayang, pemilik tanaman tersebut sudah tidak berada ditempat dan diduga melarikan diri.

Tanaman ganja yang disita dari lokasi berjarak sekitar 1 KM dari TPI Simpang Lhee dan untuk menuju kesana harus melewati alur sungai menggunakan boat dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit.

Selanjutnya tanaman ganja tersebut diamankan sebagai barang bukti hingga dilakukan penyelidikan dan pengusutan tentang siapa pemilik tanaman tersebut.

Sementara itu Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis saat dikonfirmasi wartawan membenarkan telah menemukan tanaman pohon ganja di Alue Burong Gampong Simpang Lhee, dan untuk barang bukti telah diamankan oleh BNN Kota Langsa guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.(rill)

Berita Lainnya

Index