Pildes 2019- 2024, Abdul Rahman Optimis Bangun Desa Ujung Negeri Hulu Sergai

Pildes 2019- 2024, Abdul Rahman Optimis Bangun Desa Ujung Negeri Hulu Sergai
Foto: Bambang

SERGAI,(PAB)---

Pekerja Pers atau Jurnalis memiliki kesempatan yang sama dengan profesi lain dalam keikut sertaannya membangun sebuah daerah, tidak terkecuali dalam kancah pemilihan kepala Desa, bahkan backround seorang Pers memiliki kesempatan yang luas untuk dapat dipercaya dalam menata program kerja dan tentu saja kemampuan seseorang jurnalis tidak diragukan mengelola isu pembangunan menjadi Visi-Misi membangun Desa.

Salah seorang Pers, Abdul Rahman Manik warga Sergai menyatakan dirinya siap mencalonkan diri di Pemilihan Kepala Desa (Pildes) Ujung Negeri Hulu Kecamatan Bintang Bayu, Sergai periode 2019-2024.

Pria yang ramah dan mudah bergaul ini sudah cukup dikenal dikalangan pemerintahan khususnya di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) karena profesi nya sebagai wartawan liputan wilayah Sergai. 

Tujuan utamanya mencalonkan diri di Pildes desa ujung Negeri Hulu agar Terbangunnya Tata Kelola Pemerintahan Desa yang Baik dan Bersih Guna mewujudkan Desa Ujung Negeri Hulu yang Adil, Makmur, Sejahtera dan bermartabat

"Untuk mewujudkan Visi tersebut, maka tentunya harus ada Misi yang harus dilaksanakan yaitu  Menyelenggarakan Pemerintahan Desa Yang Bersih, Demokratis, Transparan, dan terbebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta bentuk - bentuk penyelewengan lainnya, mengembangkan Perekonomian Masyarakat melalui Pemanfaatan Potensi Desa" bebernya kepada awak media, Jumat (2/8) sore.

Dikatakan Abdul Rahman, meningkatkan mutu kesejahteraan Masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan benar adalah Misinya dalam membangun Desa kelahirannya itu.

Bahkan Ia sudah mempunyai Program kerja di Bidang Pemerintahan, salah satu nya membuat rancangan program pembangunan desa jangka panjang,menengah dan pendek, kemudian Pengoptimalisasian tugas, wewenang serta fungsi struktural pemerintah desa untuk pelayanan yang efektif, e?sien dan GRATIS.

"Pengoptimalisasian Pendapatan Desa sesuai kebutuhan Masyarakat Ujung Negeri Hulu", ujarnya.

Selanjutnya, perhatian di Bidang pendidikan dan Keagamaan tidak kalah penting menurutnya.

Membantu mesukseskan Program Pemerinth untuk mengurangi anak resiko putus sekolah dan buta aksara dan memberikan bantuan operasional Setiap Tahun pada lembaga pendidikan keagamaan (TPA maupun Diniyah).

Bantuan juga akan diberikan kepada Bilal Mayit/ Penjaga Makam,dan Nazir Masjid juga Membangun mitra kerja terhadap lembaga-lembaga pendidikan untukmemberikan beasiswa bagi siswa berprestasi yang tidak mampu, papar Rahman.

Dan untuk di Bidang Perekonomian yakni membuka seluas- luasnya kemitraan sejajar dengan pihak lain dalam upaya meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat, meningkatkan sarana dan prasarana wilayah berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap perekonomian masyarakat serta bekerja sama dengan pihak yang terkait untuk perbaikan jalan poros desa dan penerangan jalan secara berkala.

Sedangkan pada Bidang Sosial diantaranya Pengoptimalisasian Karang Taruna,Remaja Masjid dan organisasi masyarakat lainya sebagai kontrol sosial dan kaderisasi.

Mengupayakan pembangunan dan perbaikan fasilitas sarana dan prasarana Olahraga yang ada di Desa Ujung Negeri Hulu Juga Menumbuhkembangkan kegiatan-kegiatan sosial masyarakatseperti kerja bakti dan lain-lain, tandasnya. (Bambang)

Berita Lainnya

Index