Legiman Menderita Tumor Ganas, Keluarga Mohon Bantuan Relawan

Legiman Menderita Tumor Ganas, Keluarga Mohon Bantuan Relawan
Foto: Bambang

SERGAI(PAB)–

Pria Lajang, Legiman (35) warga Sidodadi Dusun V Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumut hanya bisa  terbaring dirumahnya.

 
Pasalnya,  menurut pengakuan keluarga ia menderita penyakit Tumor/ kanker Stadium 3 ( ganas) dan saat ini Legiman dirawat oleh tiga orang janda, Ibu Nek Manis(75, (seorang janda) dan dua orang Kakak Legiman yang turut membantu merawatnya.

 
Disampaikan Nek Manis, saat di konfirmasi awak media, Rabu (31/7) pagi pukul 08:05 WIB mengatakan bahwa kami pihak keluarga telah mengupayakan pengobatannya di berbagai tempat seperti RSUD Sultan Sulaiman, RSU Melati Perbaungan, RSU Medistra Lubuk Pakam, namun karena keterbatasan biaya kami Terpaksa membawanya pulang.

Beberapa bulan yang lalu, keluarga Legiman pernah membawanya untuk berobat ke salah satu RSU, dengan bermodalkan BPJS yang diurus dengan dadakan, namun pihak rumah sakit menyatakan tidak mampu untuk menanganinya dan pada akhirnya Legiman hanya diberikan infus dan obat pereda sakit saja, ujarnya.

 
Ditambahkannya, kami dari keluarga tidak memiliki BPJS Kesehatan bantuan dari pemerintah, terpaksa kami keluarga  mengurus BPJS Kesehatan dengan iuran.makanya  kami urus kalau tidak diurus mungkin kami  sekeluarga tidak memilikinya. Ungkap nya .

 
“Sampai saat ini tidak ada bantuan yang di berikan baik itu dari pemerintahan Desa, Kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten. Kami mengharapkan doa dari semuanya agar anak kami ini segera diangkat penyakitnya,” disampaikan Ibu tersebut sambil menangis.

 
Diungkapkan Nek Manis, jika saat sedang Kumat (Sebutan sakit) Legiman menangis sambil berputar putar saat tertidur, setiap hari kami melihatnya. Sakit yang diderita Legiman bermula dari beberapa tahun lalu, pada saat kecelakaan menggunakan sepeda motor di daerah Medan.

 
Usai kecelakaan tersebut Legiman tidak menyangka bahwa ia sedang menderita penyakit ini, ia beraktivitas seperti biasa, namun seringkali Legiman mengeluarkan darah dari bagian hidungnya.

 
Hingga saat ini Legiman hanya bisa terbaring, tidak bisa beraktivitas lagi, untuk makan saja susah, Legiman kami berikan makanan berupa Susu Kaleng (Kental Manis) dan roti tawar yang kami bantu dengan menggunakan air, tandas nek Manis.(Bambang)

Berita Lainnya

Index