Bangunan Rusak dan Terlihat Sepi, Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Tanjung Beringin Butuh Renovasi

Bangunan Rusak dan Terlihat Sepi, Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Tanjung Beringin Butuh Renovasi
Foto: Bambang

SERGAI,(PAB)----

Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) kecamatan Tanjung Beringin ,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tampak sepi, selain sepi Kantor BPP yang ter letak di desa Nagur tampak sudah hancur dan terlihat atap pelapon sudah tidak ada atau berlepasan  dan sebagian kusen  di makan rayap.

Terkait hal ini Kepala Unit Teknis (UPT) BPP, Sukirno , menjelaskan kepada wartawan Kamis (25/7) di  kantor nya mengatakan kondisi kerusakan sudah terjadi sejak awal ia ditugaskan.

 " Saya sudah 1(satu) tahun lebih bertugas disini hingga sekarang ini belum ada perbaikan padahal sebelum nya sudah diusulkan untuk di renovasi" ungkapnya.

Terlihat sepi lantaran semua petugas penyuluh sedang ada di lapangan.

"Kantor BPP ini memang lagi sepi saat ini semua penyuluh lagi di lapangan" ujarnya

Sukirno menjelaskan perangkat penyuluh sedang melaksanakan program penyuluhan  ke seluruh  Gapokta, sebab bilah ada permasalahan  soal pertanian pihaknya langsung turun ke lapangan.

"Jadi yang di kantor hanya saya dan admin saja" imbuhnya.

Dikatakan Sukirno kantor BPP Tanjung Beringin ini wilayah kerja meliputi dua Kecamatan yaitu Tanjung Beringin dan Kecamatan Bandar Khalifah .  Dan terkait renovasi bangunan merupakan kewenangan dan sumber dana APBD Pemkab Sergai.

"Ya terkait bangunan  ini  ini wewenang Pemkab Sergai.Kuhusunya Dinas Pertanian, insya Allah tahun ini akan  dilakukan perbaikan  kita hanya menunggu" pungkas nya. (Bambang)

Berita Lainnya

Index