Peduli Dengan Warganya, Lurah Sei Mati Salurkan Kartu Indonesia Sehat ke Warga Miskin

Dibaca: 280 kali  Rabu,10 Juli 2019 | 00:12:53 WIB
Peduli Dengan Warganya, Lurah Sei Mati Salurkan Kartu Indonesia Sehat ke Warga Miskin
Ket Foto : Walikota Medan Drs.H.T.Dzulmi Eldin S,M.Si,MH Bantuan KIS (Kartu Indonesia Sehat) melaui UPT.Puskesmas kec.Medan Labuhan yang diserahkan langsung kepada Lurah Sei Mati Kec.Medan Labuhan, selasa (9/7/2019.(Foto/Ali)

MEDAN,(PAB)--

Sebanyak 425 kartu KIS BPJS untuk kesehatan diberikan Oleh Walikota Medan Drs.H.T.Dzulmi Eldin S,M.Si,MH melaui UPT.Puskesmas kec.Medan Labuhan yang diserahkan langsung kepada Lurah Sei Mati Kec.Medan Labuhan, selasa (9/7/2019.

Penyaluran kartu indonesia sehat (KIS) ini nantinya diberikan secara bertahap dimulai hari senin depan tgl 15 juli 2019 di aula kantor lurah sei mati.

Menurut salah seorang warga,Hendrik Sagala (36) mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Walikota Medan yang telah memperhatikan warganya melalui pembagian kartu KIS diberikan langsung oleh lurah Sei mati Ari Ismail kepada masyarakat secara gratis tanpa dipungut biaya.

Kartu KIS warga kurang mampu ini berawal dari pendataan tahun 2018 dan dikeluarkan oleh Pemko Medan tahun 2019.

Ia berharap warga bisa menggunakannya dengan baik kartu KIS tersebut dan tidak disalah gunakan kepada orang lain serta digunakan sesuai rujukan dari Puskesmas Pembantu (PUSTU)."Saya ingatkan kepada masyarakat setelah menerima KIS ini supaya bisa digunakan dengan baik dan jangan disalahgunakan,"ucapnya Ari.

Lebih lanjut Ari menjelaskan untuk masyarakat  dikelurahan Sei mati bila berobat kerumah sakit pemerintah maupun swasta di kota medan, sesuai Nama penerima di KK kelurahan Sei mati."Jadi KIS ini bisa digunakan warga saat berobat di rumah sakit milik pemerintah maupun swasta berdasarkan nama penerima,"jelasnya. 

Masyarakat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Medan dan Lurah Sei mati karena banyak program yang direncanakan selama ini telah terealisasi dan menjadi kebanggaan Masyarakat khususnya masyarakat Sei mati. (Ali)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »