Presiden Jokowi Berikan Penghargaan Satyalencana Kepada Bupati Sergai 

Dibaca: 146 kali  Senin,08 Juli 2019 | 08:01:10 WIB
Presiden Jokowi Berikan Penghargaan Satyalencana Kepada Bupati Sergai 
Ket Foto : Bupati Sergai Foto Bersama setelah menerima perhargaan dari presiden Jokowi.(Foto/Ril)

KALSEL,(PAB) –

Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman mendapat penghargaan Satyalancana Atas keberhasilan Di bidang  Pembangunan ,' dari Presiden RI Joko Widodo yang di selenggarakan di Kawasan Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Banjar Baru, Sabtu (6/7/19).

Bupati Sergai Ir H Soekirman melalui Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs H Akmal MSi  saat diwawancarai langsung dari Kalimantan Selatan mengatakan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menerima tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan (SP) bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Koordinator Bidang Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Puan Maharani pada puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI.

“Bupati Sergai H Soekirman menerima penghargaan tersebut bersama satu orang Gubernur dan 17 Bupati/Walikota di Indonesia. Di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Bupati Sergai satu-satunya kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut,” ujarnya.

Terkait dengan tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan, Akmal juga mengatakan, ini merupakan penghargaan dari Presiden RI atas jasa terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan, pembangunan negara pada umumnya serta sukses dalam mendorong pembangunan pada bidang KKBPK.

“Bupati Soekirman dinilai peduli dan mempunyai komitmen dalam menyukseskan program KKBPK di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat. Adapun kegiatan program kegiatan tersebut seperti pembentukan dan pembinaan Kampung KB dan grand design pembangunan kependudukan. Termasuk dukungan terhadap program GenRe serta peningkatan SDM para kader,” ujarnya.

Akmal menjelaskan bahwa sebelum menerima penghargaan ini, terlebih dahulu dilakukan seleksi yang ketat dari panitia.

Sekedar informasi bahwa pada tahun 2017 lalu, Bupati Soekirman juga telah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN Pusat bertepatan dengan momen peringatan Harganas ke- XXIV di Provinsi Lampung.

Sementara Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani dalam sambutannya mengutarakan bahwa Harganas dimaksudkan untuk merekatkan dan memupuk semangat gotong royong bagi seluruh rakyat Indonesia yang bertujuan untuk memotivasi masyarakat ,agar keluarga menjadi basis kesejahteraan.
“Mari kita bersama-sama mewujudkan keluarga bahagia. Harganas ini diharapkan menjadi pemersatu program antar stakeholder melalui kampung KB," harap Puan Maharani.

Sementara Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Harganas mengedepankan keikutsertaan keluarga dan mencerminkan 4 pendekatan yaitu pertama keluarga berkumpul (reuniting), kedua keluarga berinteraksi (interacting), ketiga keluarga berdaya (empowering) dan keempat keluarga peduli dan berbagi (sharing and caring).

“Salah satu kegiatan yang digalakkan dalam momentum Harganas XXVI tahun 2019 adalah “Gerakan Kembali ke meja makan dan gerakan tidak melihat Media Sosial dan TV pada jam 18.00-21.00 atau gerakan 1821. Dengan maksud mulai jam 6 sore sampai jam 9 malam diinfokan anggota keluarga secara bersama-sama melakukan aktivitas yang mengarah pada nuansa kekeluargaan,” ujar Hasto Wardoyo.

Bupati Soekirman usai menerima tanda kehormatan menyampaikan rasa syukur dan penghargaan ini akan dipersembahkan untuk masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat yang telah berpartisipasi dan mendukung program pembangunan Kabupaten Sergai. 

“Ada atau tidak ada penghargaan kami akan selalu bekerja keras memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas  kepada masyarakat. Terimakasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat, Serdang Bedagai (Sergai)semoga dengan anugerah Satyalancana Pembangunan Tahun 2019 ini membawa semangat baru dan motivasi untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

Hadir juga dalam kegiatan, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Ketua TP PKK Pusat Ani Tjahjo Kumolo serta kepala daerah se-Indonesia. (Bambang/ril)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »