Bupati dan Wabup Sidak dan Monitoring Pasca Cuti Bersama Idul Fitri 1 Syawal 1440 H / 2019 M

Dibaca: 93 kali  Rabu,12 Juni 2019 | 03:55:24 WIB
Bupati dan Wabup Sidak dan Monitoring Pasca Cuti Bersama Idul Fitri 1 Syawal 1440 H / 2019 M
Ket Foto :

SERGAI,(PAB)----

Dari hasil sidak dan monitoring yang dilakukan di seluruh kantor/dinas lingkungan Pemkab Sergai kehadiran ASN dan Tenaga Kontrak pada hari pertama kerja setelah cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 H /2019 M mencapai 95,3 %

Sebagaimana Sidak yang dilakukan Bupati Sergai,Soekirman,Senin, (10/6/ 2019) di kantor Camat Perbaungan, Dinas Perhubungan, Dinas Pora Parbud, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Sosial dan Dinas Perindag.

Yang Menghadiri sekaligus Mendampingi Bupati Soekirman melakukan sidak Kadis Kominfo Drs H. Akmal, M.Si, Kepala BKD Drs Dimas Kurnianto, M.Si beserta jajaran Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, S.STP serta beberapa Kepala OPD pada kantor/dinas yang ada di Kecamatan Perbaungan. 

Soekirman menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H kepada para ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemkab Sergai yang merayakannya, semoga Kabupaten Sergai yang kita cintai ini selalu dalam lindungan Allah SWT dan dijauhkan dari marabahaya. 

"Alhamdulillah hingga saat ini tingkat kecelakaan lalu lintas sangat kecil dan kita berharap masyarakat yang menggunakan jalan dapat sampai tujuan dengan selamat, sehat serta tidak kurang suatu apapun" ujarnya. 

Menggarisbawahi bahwa setelah perjalanannya dari beberapa daerah, banyak melihat kondisi kita saat ini dalam keadaan darurat sampah plastik. Pola hidup masyarakat yang belum disiplin dalam menyikapi permasalahan sampah, seperti masih membuang sampah sembarangan, menggunakan popok bayi tidak ramah lingkungan yang sulit didaur ulang, serta hal lainnya yang justru membuat volume sampah semakin mengkhawatirkan.

Soekirman mengajak mulai dari dusun, desa, kecamatan hingga seluruh penjuru Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat membuat Gerakan Lobang Sampah (GLS) dilingkungan rumah kita sendiri yang nantinya sampah rumah tangga dapat mudah dibakar dan didaur ulang dan tidak menimbulkan pencemaran udara serta menimbulkan permasalahan kesehatan.

"Jika hal ini bisa kita lakukan seperti halnya orang-orang desa zaman dahulu, maka Insha Allah akan membuat sekitar 60% permasalahan sampah dapat kita kurangi." imbuhnya.

Seluruh ASN dan masyarakat dapat memberikan perhatian khusus kepada lingkungan sekitar, objek wisata yang kita banggakan agar dijaga kebersihannya melalui kerjasama dengan pengusaha pariwisata sehingga nantinya objek wisata kita memenuhi standar wisata internasional yang bersih, nyaman dan indah.

"Mari tetap semangat guna mewujudkan daerah yang bersih dan sehat, sebab memang untuk hal yang baik tidaklah mudah, namun butuh kerjasama dan perjuangan kita semua" ajak Soekirman.

Untuk para ASN dan Tenaga Kontrak yang hadir, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasinya sebagai bentuk tanggung jawab diri, dan kepada ASN yang tidak hadir diminta kepada BKD untuk menindak sesuai dengan Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku.

"Khusus kepada Dinas Perhubungan diucapkan Selamat Bertugas serta dipesankan agar senantiasa semangat dalam bertugas dan menjaga kesehatan sebab hingga beberapa hari kedepan jalur lintas Sumatera akan sangat sibuk dengan adanya arus balik usai lebaran" ujar Soekirman menyemangati.

Terpisah, sementara itu dihari yang sama, Wabup Sidak di RS Sultan Sulaiman dan Dinas di Komplek Perumahan Bumi Sergai di RS. Sultan Sulaiman, Dinas PMP2TSP, Dinas Kelautan Perikanan, Dinas P2KBP3A, Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi dan BPBD.

Wabup Sergai H Darma Wijaya, didampingi Asisten Administrasi Umum H Karno, SH, M.AP, dan Kepala OPD serta ASN dari BKD Sergai.

 H Darma Wijaya berharap kepada Kepala OPD agar menjaga hubungan kekeluargaan terhadap bawahan dengan mempunyai visi dan misi yang sejalan serta profesioanal sehingga dapat menunjukan kinerja yang maksimal dimanapun bertugas.

"Kita menyadari bahwa saat ini semakin sulitnya mendapatkan pekerjaan maka saya ingatkan kepada ASN agar dapat menempah mental anak-anaknya menjadi wirausahawan dan jangan menjadi pencari kerja, akan tetapi dapat menciptakan lapangan kerja sendiri dengan memberi motivasi agar anak terdidik dan menjadi wirausahawan, ujarnya mengakhiri.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »