Kerap Buat Rusuh Di Kampung, Kedua Pemuda Ini Tak Berkutik Terbukti Maling HP

Dibaca: 214 kali  Minggu,09 Juni 2019 | 00:19:49 WIB
Kerap Buat Rusuh Di Kampung, Kedua Pemuda Ini Tak Berkutik Terbukti Maling HP
Ket Foto :

SERGAI,(PAB)----

Team opsnal Reskrim polsek  Dolok masihul mengamankan 2 ( dua ) orang laki-laki dewasa, karena telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363  ayat ( 1 ) ke 4e dan 5e KUHPidana ( sudah berulang ) dengan dasar LP / 66 /VI /2019 /SU/Res Sergai/Sek Dolok masihul, Rabu (3/6/ 2019) pukul 10.00 wib lalu.

Sebagaimana di sampaikan pengamanan kedua pemuda tersebut sesuai SP.Kap No. : Sp.Kap/74/VI/2019/Reskrim, tanggal 06 Juni 2019, an. Nanda Irawan Als Cimeng dan kemudian pada Sp.Kap No. : Sp. Kap/ 75/ VI/ 2019/ Reskrim, tanggal 06 Juni 2019, an. Roby Irawan Als Beben.

Polsek Dolok Masihul mengungkapkan penangkapan keduanya berdasarkan laporan korban,Melia Sari, warga dsn I Desa tanjung harap Kecamatan Serba jadi Serdang Bedagai.

Diceritakan Melia, kedua pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah, kemudian masuk kedalam rumah dan mengambil harta benda yang ada di dalam rumah korban, Senin tanggal 03 Juni   2019, sekira pukul 06.00 wib.

Melia bangun pagi dan terkejut saat melihat pintu depan rumahnya sudah dalam kedaan terbuka, dan kemudian memberitahukan kepada suaminya untuk mengecek barang-barang yang hilang daribdalam rumah dan ternyata ada 2 ( dua ) buah hand phone OPPO A 37 dan damsung J7 milik korban udah tidak ada lagi di tempatnya atau hilang.

Merasa menjadi korban pencurian pelapor kemudian menghubungi kepala dusun untuk melaporkan kejadian tersebut dan atas laporan pelapor tersebut kepala dusun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian/polasek dolok masihul melalui hand phonenya.

Berdasarkan laporan masyarakat  ( kepala dusun ) tersebut kemudian piket spk serta piket penyidik meluncur ke tkp dan melakukan cek dan oleh tkp, setelah dilakukan olah tkp di ketahui hasil dari olah tkp tersangka masuk melalui jendela samping rumah dan kemudian keluar dari pintu depan rumah namun tidak seorangpun yang melihat siapa pelakunya ( lidik ).

Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kehilangan hand phone kemudian membuat laporan pengaduan ke Polsek dolok masihul dengan harapan agar pelaku dapat di tangkap dan di hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Berdasarkan laporan pengaduan pelapor tersebut kemudian dilakukan penyelidikan di lapangan dan dari hasil penyelidikan di dapatkan 2 ( dua ) nama pelaku yang belakangan di ketahui bernama Cimeng dan Beben yang sudah sangat sering melakukan perbuatan yang sama dan sudah sangat banyak korban di desa tanjung harap tersebut, kedua pelaku di kenal pengangguran dan sudah sangat meresahkan warga sekitar.

Berdasarkan hasil penyelidikan tersebut kemudian pada hari kamis tanggal 06 Juni 2019, sekira pukul 04.05 wib dari tempat terpisah berhasil diamankan salah seorang pelaku, Cimeng, dilakukan pengembangan terhadap pelaku lain di dsn.III desa tanjung harap berhasil diamankan kembali tersangka, Beben, pada saat di lakukan penangkapan tersangka sempat akan melarikan diri namun berhasil di kejar oleh petugas.

Kemudian dilakukan interogasi terhadap kedua pelaku dan dengan berterus terang mengakui perbuatannya dan saat di tanyai dimana hand ohone yang mereka curi kedua pelaku mengakui menjualnya kepada seseorang yang biasa di temui di warung tuak.

Kemudian tersangka di amankan ke komandon polsek dolok masihul untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kedua tersangka diamankan berikut barang bukti, 1 ( satu ) kotak hand phone merk XIOMI A35 warna putih.

- 1 ( satu ) buah kotak Hand phone merk OPPO A37 warna putih.

- 1 ( satu ) buah kotak hand phone merk OPPO F7 warna hitam.

1 ( satu ) buah kotak Hand phone merk samsung J7 warna hitam.

- 1 ( satu ) buah kotak hand phone merk Xiomi warna putih.

Kerugian  di taksir keseluruhannya berkisar Rp 6.400.000,_ ( enam juta empat ratus ribu rupiah ).(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »