Komsos Senjata Utama Babinsa Kepatihan Kulon untuk Dekat dengan Warganya

Komsos Senjata Utama Babinsa Kepatihan Kulon untuk Dekat dengan Warganya
Babinsa Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Teguh. S dan Sertu Suryanto

SURAKARTA, (PAB) ----

Agar selalu dekat dengan warga binaannya komsos dan silaturohmi merupakan senjata pamungkas bagi Babinsa, pada Selasa 28.5.2019, Babinsa Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Teguh. S dan Sertu Suryanto melaksanakan Silaturohmi dan Komsos dilanjutkan Sholat Dzuhur bersama ke yayasan Budi Mulia Kepatihan Kulon Jebres Surakarta.

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, lnilah yang dilakukan Serka Teguh. S dan Sertu Suryanto dalam menjalin rasa  keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya

Serka Teguh. S dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

"Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat." imbuh Serka Teguh. S. 

Dikatakannya, dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesalkan.

Pengurus Yayasan Budi Mulia Kepatihan Kulon Jebres Surakarta, Moch Tohir mengucapkan terimakasih atas kunjungan Babinsa yang selalu mampir dan melakukan patroli.

"Hal ini membuat kami warga selalu tenang karena Babinsa selalu rutin berkunjung ke wilayah." ujarnya 
(Agus/ Kemplu Pendim Solo)

Berita Lainnya

Index