Latihan PBB, Langkah Nyata Kodim 0735/Surakarta Tingkatkan Kedisiplinan Prajuritnya

Latihan PBB, Langkah Nyata Kodim 0735/Surakarta Tingkatkan Kedisiplinan Prajuritnya

SURAKARTA, (PAB) ----

Mengawali Minggu Militer dibulan Mei, bertempat di Lapangan Upacara Makodim, Jln A.Yani No.349 Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta bersama-sama mengikuti latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Senin (27-05-2019).

Pelaksanaan Latihan PBB dipimpin langsung oleh Perwira seksi Operasional (Pasiops) Kodim Kapten inf Mulyono dan diikuti oleh seluruh Prajurit.    

Saat ditemui disela-sela pelaksanaan latihan tersebut pasiops menyampaikan bahwa latihan PBB ini rutin dilaksanakan oleh seluruh prajurit, bukan hanya disaat minggu militer saja, namun rutin dilaksanakan usai melaksanakan upacara bendera setiap hari senin dan pada saat selesai melaksanakan apel pagi setiap harinya.

Ia menegaskan Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap,tingkahlaku,  disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya. "Latihan PBB merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin bagi prajurit sekaligus bertujuan untuk membentuk karakter serta mental prajurit."Tegasnya. 

"Kita ingat-ingat kembali Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang kita dapatkan semenjak pertama kali menjadi Anggota TNI, Laksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan jangan malas untuk berlatih, karena semua ilmu yang sudah kita dapatkan akan lupa jika tidak kita pelajari dan kita latihkan." Paparnya.

Lebih lanjut Pasiops menambahkan untuk Pelaksanaan Latihan PBB kali ini meliputi meliputi gerakan ditempat dan berjalan, "Untuk gerakan ditempat kita latihkan penghormatan, sikap sempurna, lencang kanan, lencang depan,dan juga periksa kerapian, dan untuk gerakan berjalan yakni Langkah tegap, langkah biasa, hormat kanan, dan masih bnyak lagi materi-materi lainnya." Pungkas Mulyono. 

(Arda 72, Pendim 0735/Surakarta)

Berita Lainnya

Index